Mantan Gubernur BI Kembali Menjabat Rektor Ikopin

by -34 views

Burhanudin Abdullah kembali terpilih menjadi Rektor Institut Koperasi Indonesia masa jabatan periode 2016-2021. Dengan terpilihnya kembali menjadi rektor, mantan Gubernur Bank Indonesia tersebut resmi menjabat selama dua periode berturut-turut. 

Burhanudin Abdullah dilantik di Grha Suhadani Kampus IkopinJatinangor, Selasa (8/11). Pelantikan dihadiri oleh Dewan Pembina Yayasan Ikopin, Sekmen Koperasi dan Usaha Kecil Menengah. Agus Muharom dan Sekda Jawa Barat, Iwa Karniwa.

Burhanudin mengatakan, selama lima tahun menjabat sebagai Rektor Ikopin, banyak hal yang sifatnya anomali dan kontradiktif di Ikopin. Namun, Ikopin tetap berjalan linier. 

“Ikopin sendiri juga sudah memberikan keberhasilan yang juga tak lepas dari para pemangku kepentingan dan juga para pengusaha. Dalam lima tahun terakhir ini semoga yang kami kerjakan bermanfaat,” ujar dia dalam sambutannya. 

Menurut dia, sebagai lembaga pendidikan, Ikopin akan terus berusaha untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan serta mendisiplinkan informasi kepada masyarakat. 

Sekmen Koperasi dan UKM, Agus Muharam mengatakan, jika Ikopin merupakan salah satu perguruan tinggi yang terkemukan dan hebat di Indonesia bahkan di dunia. Menurutnya, tidak perguruan tinggi di dunia yang kualitasnya seperti Ikopin tentang perkoperasian.