Mantan Wabup Sumedang Itu Kini Jadi Anggota Dewan

by -27 views

Mantan Wabup Sumedang Itu Kini Jadi Anggota Dewan

Jatinangorku.com – Mantan wakil bupati Sumedang Taufiq Gunawansyah dilantik menjadi anggota DPRD Sumedang periode 2014-2019, di Ruang Paripurna DPRD Sumedang, Rabu (12/8/2014).

Politisi dari Partai Golkar ini dilantik bersama 49 caleg terpilih lainnya dalah acara pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Sumedang Masa Bakti 2014-2019.

Pada 1999, Taufiq pertama kali masuk ke parlemen dari Partai Golkar. Periode selanjutnya, Taufiq maju kembali dan terpilih. Pada 2008, Taufiq mencalonkan menjadi wakil bupati dan terpilih bersama pasangannya Don Murdono dari PDIP.

Namun, pada pilkada 2013, Taufiq yang mencalonkan diri menjadi bupati gagal. Kiprah politiknya ditakdirkan untuk kembali ke parlemen setelah ia mengikuti Pileg 2014 dan berhasil mengantongi suara terbanyak di dapil kota.

Taufiq pun kini kembali harus bertugas sebagai legislator dengan serangkaian tugas lainnya termasuk mengawasi kinerja pemerintahan.

“Terpilih dan dipercaya menjadi anggota legislatif berarti siap kembali dengan serangkaian tugasnya termasuk controlling yaitu mengawasi kinerja pemerintahan,” kata Taufiq.

Sementara, anggota dewan yang didaulat mewakili anggota untuk disematkan emblem adalah angggota petahana dari PDIP, Tati Warliah dan anggota dewan dari Partai Demokrat, Willy Jordan.

Anggota termuda adalah Leni Dimyati (23) dari PBB mewakili dapil 2 yaitu Tanjungsari, Sukasari, Pamulihan, dan Rancakalong. Sedangkan anggota tertua adalah UU Rukmana, dari Partai Demokrat yang pada bulan depan tepat menginjak usia 62 tahun.

Seusai dilantik, sesuai peraturan perundang-undangan, Dede Suwarman ditunjuk sebagai Ketua sementara DPRD dan Edi Askhari ditunjuk sebagai wakil ketua sementara.

Rapat paripurna dihadiri oleh 32 anggota petahana. Lima di antaranya tidak ikut diambil kembali sumpah dan janjinya

Sumber : http://www.inilahkoran.com/