Markas Koramil Dapat Digunakan Sebagai Tempat Istirahat Pemudik

by

Seluruh Markas Komando Distrik Militer di jalur lintas mudik di Kabupaten Garut, Jawa Barat, dapat digunakan untuk tempat istirahat pemudik yang merasa kelelahan karena perjalanan ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran 2018.

“Ya pastinya semua koramil bisa dijadikan ‘rest area’ untuk istirahat pemudik,” kata Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0611/Garut Letkol Inf Asyraf Azis di Garut, Jumat 8 Juni 2018, seperti dikutip dari Antara.

Asyraf menuturkan TNI siap membantu mengamankan dan memberikan pelayanan dalam operasi pengamanan Lebaran, salah satunya dengan mempersilakan pemudik beristirahat di markas koramil. Ia menilai markas koramil lebih aman untuk tempat istirahat pemudik dibandingkan dengan tempat lain yang dikhawatirkan bisa mengancam keselamatan dan tindak kejahatan dengan sasaran pemudik.

“Kalau istirahat di koramil insya Allah situasinya aman, karena ada anggota yang piket, jadi lebih aman istirahat di koramil,” kata Asyraf.

Ia sudah menginstruksikan langsung ke seluruh komandan koramil di Garut, khususnya yang akan banyak dilewati pemudik, agar menyiapkan tempat istirahat yang nyaman bagi pemudik.

Tidak perlu ragu atau takut

Masih dari Antara, para pemudik yang merasa kelelahan setelah melakukan perjalanan jarak jauh, diminta tidak ragu apalagi takut masuk markas koramil untuk beristirahat. “Pemudik jangan takut kalau mau istirahat, langsung masuk saja karena memang kita sudah siapkan tempat khusus untuk beristirahat,” katanya.

Ia menyebutkan fasilitas yang tersedia di markas koramil cukup memadai, seperti tempat tidur sejenak, toilet, dan tempat shalat. “Kalau fasilitas saya kira cukup seperti ‘rest area’ lainnya,” katanya.

 

 

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/