Masih Ingatkah Anda Pada Band Idola Tahun 90-an Ini?

by

Masih Ingatkah Anda Pada Band Idola Tahun 90-an Ini?

Jatinangorku.com – Saat belum marak penggunaan ponsel yang dilengkapi fasilitas mp3, kita sering dimanjakan oleh kehadiran lagu-lagu cinta dan patah hati di radio maupun televisi. masih ingatkah Anda pernah merikues beberapa lagu yang sangat melekat di hati seperti lagu ‘Salah’ milik band Potret? Atau lagu ‘Bukan Pujangga’ dari Base Jam?

Well, di tahun 90-an, kita sering mendengarkan gaung band-band muda yang fenomenal dan lagunya ‘klik’ banget dengan kita. Bahkan kalau sudah ngefans banget, mungkin kita akan mengoleksi berbagai pin up dan poster mereka. Yang pasti tak akan ketinggalan adalah kaset, sambil menghafalkan lirik lagu mereka hingga kertas cover album kaset lecek.

Yuk kita ulas satu-satu band idola yang lagunya ngena banget di tahun 90-an.

1. Dewa 19

Foto dok.Kapanlagi.com

Band yang digawangi Ahmad Dhani ini memang sangat fenomenal di tahun 90an. Bagaimana tidak, lagunya yang berjudul ‘Kangen’ dan ‘Laras Hati’ membahana di radio dan televisi saat itu. Gaya mereka yang gondrong khas tahun 90-an dengan jeans longgar dan pakaian casual masih sangat lekat di ingatan kita. 

2. Potret

Foto dok Kapanlagi.com

Potret adalah salah satu band yang memiliki gaya unik baik dari musik maupun penampilan. Masih ingat lagu-lagu centil macam ‘Mak Comblang’ dan ‘Salah’? Di jaman itu, Potret adalah salah satu band yang berani tampil dengan riasan aneh, baju warna-warni. Kita semua akan jatuh hati karena selain penampilan yang kece, liriknya selalu ‘iya banget’ tentang cerita cinta. 

3. Base Jam

Foto dok. Kapanlagi.com

Ini dia salah satu band idola yang mungkin posternya sudah sering menghiasi kamar Anda. Wajah ganteng dan cantik, musik easy listening dan lirik cinta yang romantis menjadikan band yang satu ini legenda di tahun itu. Lagu ‘Bukan Pujangga’ sering menjadi salah satu lagu favorit untuk dirikues di radio sambil kirim-kirim salam. 

4. Stinky

Foto dok. Kapanlagi.com

‘Mungkinkah, kita kan selalu bersama, walau terbentang jarak di antara kita?’ Aiih.. galau banget lagu ini. Namun lagu Mungkinkah dari band Stinky ini pasti masih bisa Anda nyanyikan. Hayo, siapa yang dulu lagu pacarannya pakai lagu ini?

5. Padi

(c) sobat-padi.itgo.com

Grup band Padi juga menjadi salah satu band besar di tahun 90-an. Apalagi lagu ‘Mahadewi’ yang liriknya indah banget dan tidak membosankan didengarkan setiap hari. Personel Padi tak semuanya berambut gondrong seperti rekan bandnya yang lain, Dewa 19. Meski begitu musik mereka tetap nyangkut di hati. Setuju, Ladies? 

5. Wayang

Foto dok. Kapanlagi.com

Ladies, masih ingat dengan lagu-lagu ringan dan bersemangat milik band ‘Wayang’? Mereka sempat mempopulerkan lagu ‘Damai’ yang meski bukan tentang lagu cinta, namun memorable sekali bagi anak muda. Masih bisa nyanyi lagunya, Ladies? 

Masa muda kita di tahun 90-an tentu lekat dengan band-band muda dan lagu kenangan dari mereka. Mungkin dengan menikmati musik-musik lawas, Anda bisa mengenang masa-masa indah di tahun tersebut. Kenangan masa pacaran, patah hati atau menikah misalnya. Well, enjoy, Ladies. 

Sumber : http://www.vemale.com