Masker Alami Lidah Buaya untuk Semua Jenis Kulit

by -45 views

Jatinangorku.com – Saatnya untuk merawat wajah dengan cara yang alami dan aman. Sekarang yuk kita buat masker alami dengan bahan lidah buaya dan jeruk lemon. Masker alami ini, seperti yang dilansir oleh hellonatural.co, cocok untuk semua jenis kulit lho. Jadi Anda tak perlu khawatir dengan dampak negatif dari masker ini.

Gel lidah buaya dan air jeruk lemon sudah dikenal akan kandungannya yang kaya akan vitamin untuk kulit. Lidah buaya bisa menjaga kulit tetap bersih dan sehat sekaligus mengurangi peradangan. Sementara air jeruk lemon ini merupakan exfoliant alami yang bisa berfungsi untuk mengelupas sel-sel kulit mati. Bahkan air jeruk lemon ini bisa menyamarkan dan menghilangkan bekas jerawat di kulit.

Untuk membuat masker ini, bahan dan alat yang diperlukan antara lain:

2 daun lidah buaya

air perasan jeruk lemon dari ½ buah lemon

1 sdm madu

blender

pisau

kain tipis (optional)

Cara Membuat

1. Ambil gel lidah buaya dengan menggunakan pisau, potong-potong jadi kecil.

2. Masukkan potongan gel lidah buaya dalam blender, campurkan air jeruk lemon, dan madu.

3. Nyalakan blender, campur selama 30-60 detik.

4. Masker lidah buaya siap digunakan.

Anda bisa merendam kain tipis ke dalam campuran masker tersebut kemudian meletakkan kain itu langsung di area kulit wajah dan leher. Kemudian diamkan selama 20 menit. Atau jika tak menggunakan kain, bisa langsung dioleskan ke area wajah dan leher (hindari daerah mata), lalu diamkan selama 10-15 menit.

Masker wajah ini bisa dipakai satu kali sebulan. Setelah menggunakan masker ini, bilas dengan air hangat hingga bersih, lalu kenakan pelembab wajah.

Sumber : http://www.vemale.com/