May Day, Balai Kota & Gedung Sate Bakal Diserbu Ribuan Buruh

by -217 views

May Day, Balai Kota & Gedung Sate Bakal Diserbu Ribuan BuruhMENJELANG peringatan Hari Buruh Internasional (May Day), ribuan buruh siap menggelar aksi damai di Kota Bandung, Senin (1/5/2017). Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Jabar, Roy Jinto mengatakan dalam peringatan May Day di kota Bandung sendiri akan berpusat di dua tempat yakni, di Kantor Wali Kota Bandung dan Gedung Sate.

“Kalau untuk di Bandung ada 2 agenda. Aksi penyampaian pendapat dan petisi di Pemkot Bandung. Diluar wilayah itu akan melaksanakan aksi di halaman Gedung Sate dan DPRD Jabar. Ada yang berasal dari Karawang,  Bekasi dan tempat lainnya akan bergabung. Namun sebagian lain akan kita tarik ke Jakarta,” ujarnya saat on air di Radio PRFM, Sabtu (29/4/2017).

Roy memperkirakan, jumlah buruh yang bakal hadir dalam peringatan May Day ini mencapai ribuan orang. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya dikatakan Roy, aksi para buruh masih tetap menuntut pemerintah agar memperhatikan nasib kaum buruh terutama wanita.

Lebih lanjut Roy menerangkan, pihaknya sendiri sudah menggelar rangkaian acara May Day tahun ini sejak tanggal 20 April lalu, dimana serikat buruh melakukan aksi humanis dengan mengadakan jalan sehat, dan donor darah.

“Kegiatan May Day tahun ini memang rangkaian acaranya sudah digelar dari 20 April kemarin, ada gerak jalan, donor darah dan lain-lain. Akan tetapi puncaknya nanti tanggal 1 unjuk rasa damai, dan juga ada tuntutan kepada pemerintah,” tuturnya menambahkan.