Melonjak! Kasus Positif di Sumedang Bertambah 24 Orang

by -156 views
Melonjak! Kasus Positif di Sumedang Bertambah 24 Orang
Melonjak! Kasus Positif di Sumedang Bertambah 24 Orang

Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Sumedang melonjak. Hal ini menyusul terjadinya penambahan sebanyak 24 orang yang terkonfirmasi Positif COVID-19 berdasarkan hasil swab test.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri membenarkan adanyanya penambahan kasus positif COVID-19 pada hari ini sebanyak 24 orang.

“Hari ini ada penambahan 24 kasus positif COVID-19 dalam sehari, mereka berbeda Kecamatan, hasilnya (swab test) baru keluar hari ini,” kata Iwa kepada detikcom, saat dihubungi melalui sambungan selular, Kamis (24/9/2020).

Kata Iwa, dari 24 kasus positif COVID-19 tersebut di antaranya berasal dari Kecamatan Tanjungsari 7 orang, Tomo 9 orang, Sumedang Utara 2 orang, Buahdua 2 orang, Cimalaka 1 orang, Jatinangor 1 orang, Darmaraja 1 orang dan Tanjungkerta 1 orang.

“Ke 24 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu merupakan hasil tracing dari pasien yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19, dan sisanya hasil pelacakan secara masif atau tes cepat,” katanya.

 

Baca Juga : Enak dan Murah, Inilah 5 Tempat Makan Favorit Anak Kos di Jatinangor, Bikin Betah di Perantauan

 

Kata Iwa, saat ini seluruh pasien tersebut sudah menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing karena 24 orang ini merupakan pasien tanpa gejala.

“Semua pasien melakukan isolasi mandiri sejak dilakukan pengambilan swab pada tanggal 16-17 dan akan selesai isolasi pada tanggal 26-27 September, berarti tinggal hari lagi karena mereka ini orang tanpa gejala atau OTG,” ucap Iwa.

Sehingga, kata Iwa, pasien positif COVID-19 di Kabupaten Sumedang sampai hari ini menjadi 28 orang, dan 26 diantaranya tidak bergejala.

“Jadi pasien positif COVID-19 di Kabupaten Sumedang hari ini ada 28 orang, 26 orang isolasi mandiri dan 2 orang lagi menjalani isolasi di RSUD Sumedang” katanya.

 

 

 

Sumber : https://news.detik.com/