Membuka Wawasan Lintas Budaya, Fikom Unpad Gelar FUNTASTICAL

by -179 views


Jatinangor – Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) akan menyelenggarakan Festival Budaya bernama “Fikom Unpad Annual Art and Culture Festival“ (FUNTASTICAL) dengan tema ”Across the Universe”. Event tahunan ini diselenggarakan pada Hari Kamis, 5 Juli 2012 (mulai dari 07.30-17.00) bertempat di Lapangan parkir utara Unpad Dipatiukur.

Festival budaya merupakan salah satu agenda tahunan Fikom Unpad yang intinya adalah kompetisi dari Mahasiswa angkatan termuda Fikom (Ilkom 2011) dalam bentuk pertunjukan teatrikal komunikasi lintas budaya, dan pengetahuan dari berbagai budaya yang ditampilkan dalam bentuk stand dan ambassador budaya. Budaya yang akan ditampilkan antara lain ; Perancis, Yunani, Jepang, Korea, Rusia, Amerika, Turki, Makasar, Brazil, Bali, Spanyol, Mesir, Thailand, Cina, Mexico, Arab, Itali, Minang, Belanda, Jawa, Maluku, Inggris, India, dan Jerman.

FUNTASTICAL yang diselenggarakan dalam bentuk pameran dan pagelaran budaya dari berbagai belahan dunia ini, didaulat sebagai salah satu strategi yang diharapkan dapat menjadi salah satu upaya memperluas wawasan dan menciptakan rasa toleransi atas adanya perbedaan dari setiap budaya.

Event yang berlangsung selama satu hari ini menampilkan performance dari mahasiswa ilmu komunikasi angkatan 2011, dengan konsep kolaborasi dua budaya dalam satu penampilan. Penampilan tersebut bisa berupa  drama teaterikal maupun drama musikal. Di dalam setiap penampilan dari setiap kelompok budaya, mengandung unsur komunikasi lintas budaya. Di akhir acara, akan ada pengumuman pemenang dari setiap kategori yang diperlombakan.

Besar harapan kami selaku pihak penyelenggara dari FUNTASTICAL agar event ini dapat membuka wawasan lintas budaya bagi masyarakat melalui kegiatan yang menarik, juga menciptakan masyarakat yang toleran, empati dan berwawasan terbuka secara lintas budaya.