Memperingati HUT Gegana ke – 46, Brimob Polda Jabar Bagikan Sembako Kepada Warga Jatinangor

by -21 views
Memperingati HUT Gegana ke – 46, Brimob Polda Jabar Bagikan Sembako Kepada Warga Jatinangor
Memperingati HUT Gegana ke – 46, Brimob Polda Jabar Bagikan Sembako Kepada Warga Jatinangor

Memperingati HUT Gegana ke – 46, Brimob Polda Jabar Bagikan Sembako Kepada Warga Jatinangor – Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Jabar menggelar Bakti Sosial kepada masyarakat. Baksos diadakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Gegana dan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada warga khususnya di tengah pandemi Covid-19.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombespol Asep Saepudin S.I.K mengatakan, “Kali ini Detasemen Gegana menggelar bakti sosial dengan bagikan sembako kepada masyarakat. Pembagian sembako dilaksankaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara memberikan Himbauan ke setiap Desa yang berada di Kecamatan Jatinangor”.

“Baksos ini dilakukan dalam rangka meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini”, tutur Asep Saepudin.

Ia menuturkan, sebagai insan Bhayangkara yang bertugas sebagai pelindung, pelayanan dan pengayom masyarakat, personel Polri terus menerus melakukan kegiatan sosial untuk mewujudkan program prioritas profesional, modern dan terpercaya (Promoter).

Di tengah Pandemi Covid-19 ini pihaknya selain masif melakukan himbauan pencegahan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat, Detasemen Gegana juga ikut membantu masyarakat yang terdampak melalui pemberian bantuan.

Selain itu, Detasemen Gegana tidak hanya bertugas seperti biasa, tapi juga bisa membantu, melayani serta mengayomi masyarakat. Maka kegiatan ini sebagai bentuk peran serta kepolisian untuk hadir di tengah masyarakat.

“Dalam rangka menjelang HUT Gegana ke-46 bakti sosial yang dilakukan tersebut merupakan bagian dari kepedulian negara kepada masyarakat, yang dilakukan melalui Brimob khususnya Detasemen Gegana. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang betul – betul sangat membutuhkan ditengah pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

 

Baca Juga :  Melalui Peer Konselor, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Berdayakan Remaja

 

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Sumedang dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus tetap waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Asep Saepudin.

 

 

 

Sumber : http://bewarajabar.com/