Mendagri: Jangan Ada Kekerasan di IPDN

by -36 views
Mendagri: Jangan Ada Kekerasan di IPDN
Mendagri: Jangan Ada Kekerasan di IPDN

Mendagri: Jangan Ada Kekerasan di IPDN – Menteri dalam negeri tito karnavian  memberikan kuliah umum di kampus ipdn jatinangor. Salah satu pesan tito kepada praja ipdn adalah  jangan ada kekerasan di kampus ipdn  jika ditemukan akan langsung dipecat.

Sabtu pagi  bertempat di institut pemerintahan dalam negeri  jatinangor jawa barat  menteri dalam negeri tito karnavian  memberikan kuliah umum kepada seluruh praja ipdn.

Sebanyak enam ribu dua ratus tujuh puluh tiga praja ipdn  baik dari kampus ipdn jatinangor  maupun kampus ipdn di daerah lainnya mengikuti kuliah umum mendagri  baik secara langsung dan virtual.

Dalam kesempatan ini mendagri tito karnavian berpesan, praja ipdn harus memiliki mentalitas dan moralitas yang baik  agar menjadi aparatur sipil negara yang memiliki kualitas intelektual dan sikap yang baik.

Mendagri juga mengatakan  proses rekrutmen praja ipdn dilaksanakan secara ketat dan transparan  sehingga melibatkan kpk dan ombudsman.  Dari hasil rekrutmen  mendagri mengatakan  banyak praja yang berasal dari latar belakang keluarga masyarakat biasa, ini menunjukan bahwa proses rekrutmennya sudah cukup baik.

 

Baca Juga :  Sambangi Opang Cikuda, Anggota Kompi I Yon A Por Brimob Sampaikan Pesan Kamtibmas di Era Corona

 

Tito juga berpesan jangan ada kekerasan di ipdn  yang dilakukan senior kepada juniornya, jika ditemukan kekerasan akan langsung dilakukan pemecatan dan dipidanakan.

Tito berharap, agar ipdn dapat dikenal diluar negeri  dengan memberikan kesempatan kepada alumni ipdn. Untuk menempuh pendidikan di luar negeri , melalui program beasiswa LPDP  yang dikelola oleh kementrian keuangan.

 

 

Sumber : https://www.kompas.tv/