Mendapat Beasiswa, 3 Alumni SMP Al Ma’soem ke Turki

by -68 views

Mendapat Beasiswa, 3 Alumni SMP Al Ma’soem ke Turki

Jatinangorku.com – Tiga alumni SMP Al Maseom, yakni Fuad Nabil Salim, Hasnan Hakim, dan Jihad Faturahman kini sumringah. Pasalnya, ketiga alumni SMP yang dikelola Yayasan Pendidikan Al Ma’soem (YPAM) ini memperoleh beasiswa dari pemerintah Turki untuk menimba ilmu selama empat tahun.

“Terus terang saja, kita termasuk keluarga bangga. Pasalnya, dari 7 alumni SMP se-Indonesia yang mendapat beasiswa dari pemerintah Turki, 3 di antaranya alumni Al Ma’soem,” kata Hasnan Hakim dan Jihad, dua dari tiga alumni SMA Al Ma’soem yang mendapat beasiswa tersebut, kepada wartawan di YPAM, Jalan Raya Bandung-Garut, Desa Cipacing, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang, Rabu (25/9). 

Didampingi Kepala SMP Al Ma’soem, Sumartono, S.Pd., Hasnan mengatakan, ia bangga bisa belajar di Turki, apalagi semua biaya selama 4 tahun ditanggung pemerintah Turki. Menurutnya, tidak sembarang orang bisa menerima peluang dan kesempatan emas ini.

“Seleksinya sangat ketat. Dari puluhan alumni SMA se-Indonesia hanya terjaring 7 alumni, 3 di antaranya dari SMP Al Ma’soem. Seleksinya, selain nilai rapor rata-rata minimal 7, akhlak dan ke-pribadian, juga harus menguasai bahasa Inggris dan bahasa Arab. Beasiswa ini atas kerja sama pemerintah RI dan Turki,” terang Hasnan.

Hal senada dikatakan Jihad Faturohman. “Beasiswa dari pemerintah Turki itu selain merupakan prestasi, juga membuat bangga keluarga dan mengangkat nama baik YPAM yang selama tiga tahun membina dan mendidik kami. Kalau tak ada rintangan, kami bertiga pekan depan akan langsung terbang ke Turki,” tutur Jihad Faturohman. 

Sementara itu, Kepala SMP Al Ma’soem, Sumartono, S.Pd. sangat berharap prestasi yang telah ditorehkan tiga alumni SMP Al-Ma’soem tersebut jadi pemicu bagi seluruh siswa SMP Al Ma’soem. “Ini barangkali bukti kita yang concern dan fokus dalam memberikan pembinaan dan pendidikan terhadap siswa SMP Al Ma’seom,” katanya.

Sumber : http://klik-galamedia.com/