Mengenalkan Sains Melalui Film

by
Mengenalkan Sains Melalui Film
Mengenalkan Sains Melalui Film

Mengenalkan Sains Melalui Film

Jatinangorku.com – Ada banyak cara untuk mengenalkan ilmu pengetahuan alias sains kepada anak-anak, salah satunya melalui film. Dengan alternatif ini, Goethe Institute mengajak siswa SD untuk mencintai ilmu pengetahuan.

Cultural Program Officer Goethe Institute, Sulastri Madjid mengatakan, melalui media film dalam helatan yang digelar Goethe Institute bertajuk Scence Festival Film: Indonesia 2013, pihak penyelenggara mengharap bisa mengenalkan sains kepada anak.

“Banyak cara untuk mengenalkan sains kepada anak. Salah satunya dengan kegiatan ini,” ujar Sulastri kepada INILAH.COM saat ditemui di Institut Francais Indonesia, Jalan Purnawarman, Kota Bandung, Senin (25/11/2013).

Science Film Festival adalah program yang diinisiasi oleh Goethe-Institut pada 2005 di Thailand. Festival ini menampilkan film-film yang mengomunikasikan iptek dengan cara yang mudah dimengerti serta menghibur bagi penonton luas.

Melalui pendekatan tersebut, festival ini membangkitkan budaya film iptek yang secara efektif menggabungkan pendidikan dan hiburan, menunjukkan bahwa komunikasi dan pembelajaran iptek sangat menyenangkan dan tidak membosankan.

Pada tahun ini, kata dia, Science Film Festival hadir ke Indonesia untuk yang ke-4 kalinya. Tahun ini SFF akan diselenggarakan di Aceh, Ambon, Bali, Bandung, Jakarta, Jayapura, Makassar, Malang, Palu, Palembang, Pontianak, Salatiga, Samarinda, Sorong, Surabaya, Soe, Tomohon, dan Yogyakarta.

“Science Film Festival Bandung dilaksanakan pada 25 hingga 30 November 2013 di Auditorium Institut Franais Indonesia, Jalan Purnawarman,” tuturnya

Sumber : http://www.inilahkoran.com