Menpan RB Dorong IPDN Kembangkan Kurikulum Modern

by -75 views

Peningkatan kualitas SDM Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat dilakukan melalui peningkatan kualitas pendidikan. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memperkuat dan memperbaiki kurikulum pendidikan di sekolah kedinasan.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengatakan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) harus menjadi pelopor perubahan sekolah kedinasan dengan cara memperbaiki kualitas pendidikan  dengan cara memperbaiki kurikulum menjadi lebih modern.

“Di zaman ini tidak ada lagi anak muda yang buta akan teknologi. Untuk itu, sebagai penyelenggara negara, pemerintah wajib menyiapkan kurikulum dan latihan dasar yang sesuai dengan latar belakang anak muda zaman sekarang,” ujar Asman Abnur dalam Seminar Nasional dan Pertemuan Akbar Dewan Pengurus Nasional dan Daerah Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan di Kampus IPDN, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Kamis, (05/04).

Selain kurikulum, Menteri Asman ingin nantinya para dosen di sekolah kedinasan juga diisi oleh CEO perusahaan ternama.

“Widyaswara kalau mengajar, itu cerita masa lalu terus. Saya ingin CEO perusahaan terkemuka juga mengajar,” ungkapnya.

Menteri Asman pun berharap dengan modernisasi kurikulum, pembangunan SDM akan optimal. Jika berhasil membangun SDM yang mumpuni, semua ASN akan menjadi motor penggerak bangsa ini.

 

 

Sumber : https://keuangan.co