Menpora Cup 2013, Persib Janji Lumat Malaysia

by -13 views

Menpora Cup 2013, Persib Janji Lumat Malaysia

Jatinangorku.com – Skuad “Maung Bandung” Persib janji akan menyajikan permainan menarik sekaligus melumat timnas Malaysia, sekalipun lawan yang akan dihadapinya sore nanti adalah tim usia 23, bukan timnas senior, pada laga pertama Menpora Cup 2013 yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Jumat (20/9).

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengatakan, timnya akan berusaha tampil maksimal saat menjamu tim Malaysia muda. 

“Persiapan tim kita hanya dua hari latihan. Dari 19 pemain, kelihatannya satu pemain yang kurang fit yaitu Abanda Herman. Tapi kita lihat nanti. Secara fisik cukup kelelahan, tapi kita coba hari ini (kemarin, red) melakukan pengembalian kondisi fisik,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur ini kepada wartawan, Kamis (19/9).

Djanur mengaku akan merotasi para pemainnya untuk menyiasati faktor kelelahan. Untuk menggantikan Abanda, akan dipantau siapa yang lebih siap untuk bermain nanti.

Ditanya soal lawannya nanti, Djanur mengaku sedikit buta dengan kekuatan para pemain muda asal Malaysia itu. Menurutnya, walaupun menghadapi pemain muda, namun lawannya itu berada di kelas nasional.

“Tim Malaysia muda ini sudah dipersiapkan jauh sebelumnya untuk menghadapi turnamen ini. Mereka sudah siap. Pasti kuat dan tentunya kita butuh kerja keras untuk meraih poin. Kita belum pernah memantau mereka, jadi sedikit buta tentang kekutan mereka,” jelasnya. 

Sementara itu diperoleh informasi bahwa Hilton Moreira sebagai pemain Persib Bandung telah habis kontraknya per tanggal 10 September lalu. Sebelumnya, Sriwijaya FC telah melakukan kesepakatan dengan Persib dengan meminjamkan Hilton di tengah musim Kompetisi Indonesia Super League (ISL) sampai bulan September 2013.

Namun masa kompetisi ternyata melampaui masa kesepakatan tersebut, karena Persib melakoni partai terakhir pada 15 September lalu melawan Persiwa Wamena.

“Itu soal administrasi, aku juga bingung. Sekarang masa pinjam aku sudah lewat. Tapi tidak apa-apa, Pak Umuh (Umuh Muchtar, Manajer Persib, red) sudah bicara sama saya kalau Persib akan menanggung saya sampai 30 September,” tutur Hilton saat ditemui di Mes Persib, baru-baru ini.

Hilton mengaku tidak terlalu mengetahui administrasi dan kontrak dirinya sebagai pemain Persib. Pemain dengan nomor punggung 8 ini akan meminta agennya, Eko Subekti, untuk datang ke Bandung dan menyelesaikan masalah administrasinya. Termasuk membicarakan soal kontrak kerjanya musim depan.

“Kontrak aku dengan Sriwijaya sampai 30 November. Aku mau panggil Pak Eko ke Bandung untuk bicara kontrak aku musim depan. Bagaimana kontrak aku musim depan, apa Persib mau kontrak aku lagi atau tidak. Atau Sriwijaya mau perpanjang kontrak. Aku serahkan semua masalah administrasi ke agen,” jelasnya.

Sementara itu, mengenai keikutsertaannya dalam turnamen Menpora Cup 2013, Hilton mengatakan telah mendapatkan jaminan dari Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar untuk menanggung kontraknya hingga 30 September mendatang.

“Aku tidak tahu apa Sriwijaya nanti mau minta aku kembali ke sana dan menghabiskan masa kotrak aku di sana. Kontrak aku dengan Sriwijaya sampai 30 November,” ucapnya.

Namun Hilton menyatakan akan menolak jika manajemen Sriwijaya FC memintanya kembali untuk memperkuat tim berjuluk “Laskar Wong Kito” ini di Menpora Cup 2013, 20-29 September. Sebaliknya, Hilton berkeinginan kuat tetap berkostum Persib untuk tampil di turnamen peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ini.

“Kalau Sriwijaya minta aku kembali ke sana dan ikut turnamen ini aku tidak mau. Kalau main untuk Persib di Menpora Cup, aku mau sekali dan aku siap,” pungkasnya.

Sumber : http://klik-galamedia.com/