Menteri PU Ambil Alih Pengerjaan Tol Cisumdawu

by -116 views

Jatianngorku.com – Menteri Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat (PR) RI  Basuki Hadimuljono menyatakan akan mengambil alih dan komando dalam percepatan pembangunan mega proyek nasional Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), Kab. Sumedang. 

Basuki menyatakan itu saat kunjungan kerja ke lokasi pengerjaan Tol Cisumdawu di Desa./Kec. Pamulihan, Kab. Sumedang, Kamis (4/12/2014). “Intinya, kami ingin pembangunan tol ini dipercepat,” katanya.

Menurutnya, untuk percepatan pembangunan Tol Cisumdawu itu, bisa dengan cara keroyokan atau dengan melibatkan sejumlah pihak terkait. Bahkan, dia juga mengajak Gubernur Jabar untuk sama-sama dalam pengerjaan pembangunan tol tersebut.

Terkait dengan percepatan pembangunan itu, dia juga berusaha untuk mengambil  komando dalam percepatan pengerjaannya pembangunan Tol Cisumdawu dengan anggaran triliunan rupiah tersebut.

“Tetapi dalam pengerjaannya tetap sesuai dengan aturan,” kata Basuki.

Tetapi, kata dia, jika ada pihak yang lambat dalam pengerjaannya, bisa “ditabrak” didorong untuk dipercepat. “Karena intinya, dalam pengerjaan pembangunan Tol Cisumdawu ini dipercepat. Jadi lebih cepat lebih bagus,” harapnya.

Menurutnya, dalam pengerjaan pembangunan tol dengan waktu pengerjaan beberapa tahun itu, kualitas pengerjaannya bisa lebih bagus.

“Kedepan pengerjaannya lebih bagus. Dan kita juga tak menyalahkan pengerjaan yang kebelakang,” katanya.

Meski dalam pengerjaan tol itu, kata dia, melibatkan sejumlah pelaksana pembangunan. “Pengerjaannya tetap harus lebih bagus dan berkualitas,” katanya.

Ia juga mengatakan dalam pengerjan terowongan tol pertama di jalur tol itu, diharapkan bisa lebih cepat.

Bahkan Basuki juga sempat menyinggung tentang adanya pelaksanaan pembebasan lahan yang dilaksanakan Gubernur Jabar. Namun dalam upaya pembebasan lahan itu tak berjalan mulus.

Sehingga pihak kementerian mengambil alih dalam pelaksanaan pengerjaan pembangunan tol.

“Ayo kita bareng-bareng atau dengan cara keroyokan mengerjakan pembangunan tol. Lebih cepat lebih bagus dalam pengerjannya,” pungkasnya.

Sumber : http://www.galamedianews.com/