Menyoal Wakil Bupati, Ade Irawan Surati Pimpinan DPRD

by -17 views

Jatinangorku.com – Bupati Sumedang non aktif, H.Ade Irawan, menyurati Pimpinan DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kab. Sumedang, Rabu (2/12/2015). Dalam surat yang ditembuskan kepada Menteri Dalam Negeri, Gubernur Jawa Barat dan Ketua KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah), tertanggal 23 November 2015 itu, menyoal tentang sejumlah kebijakan yang dibuat oleh Wakil Bupati Sumedang, H.Eka Setiawan, sejak tanggal 30 Maret-19 Agustus, sebelum dirinya dinonaktifkan.

Dalam suratnya, di antaranya Ade merujuk Surat Gubernur Jawa Barat, Nomor 131/2170/Pen.Um tanggal 8 Mei 2015, perihal tugas dan wewenang Wakil Bupati Sumedang. Bahwa di dalam angka (2) surat tersebut, disebutkan pada kalimat terakhir bahwa dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan ayat (2), Wakil Kepala Daerah menandatangani fakta integritas dan bertanggung jawab kepada kepala daerah.

“Faktanya sampai saat ini, Wakil Bupati Sumedang Eka Setiawan belum menandatangani fakta integritas sebagaimana yang ketentuan peraturan yang ada,” tulis Ade.

Sumber : http://www.galamedianews.com/