Merawat Wajah yang Mudah Terkena Jerawat

by -20 views

Merawat Wajah yang Mudah Terkena Jerawat

Jatinangorku.com – Masalah mengenai jerawat sulit sekali untuk dihadapi karena penyebabnya pun juga banyak. Salah satu penyebab dari munculnya jerawat adalah kulit yang sensitif. Kulit yang sensitif apablila terkena makanan berprotein tinggi atau debu dari udara dan lupa dibersihkan menggunakan sabun wajah akan menyebabkan jerawat.

Untuk mencegah timbulnya jerawat karena debu yang berasal dari udara luar sebenarnya bisa di atasi dengan mencuci wajah secara teratur. Tetapi, sudah tahukah anda bagaiman cara merawat wajah dengan baik? Kalau belum coba cara membersihkan kulit wajah yang sensitif yang diambil dari wikihow.com berikut ini.

1. Jika tidak mencuci wajah dengan sabun, Anda bisa mencuci wajah dengan air hangat.

2. Saat mencuci wajah anda dengan air hangat jangan sampai anda mencuci wajah anda lebih dari dua kali sehari karena bisa menyebabkan kulit tidak sehat.

3. Cobalah untuk menggunakan pelembab SPF 15 untuk wajah anda, gunakanlah setiap hari bila anda tinggal dikawasan yang panas ayau dingin untuk menjaga kelembaban kulit anda.

4. Selama siang hari, cucilah wajah anda setiap 4 jam sekali agar tetap bersih dan terhindar dari debu.

5. Jangan menggunakan pelembab saat kulit anda tidak dalam kondisi yang kering.

6. Menggunakan tabir surya yang berbentuk jel bisa anda gunakan untuk melindungi wajah anda dari sinar UV pada siang hari.

7. Jangan menggunakan kosmetik yang berminyak pada saat kondisi panas.

8. Yang terakhir jangan pernah menggosok wajah anda

Sumber : http://www.vemale.com/