Meski Ditawari ke DKI, Demiz Pilih Tetap di Jabar

by -11 views

 

 

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengaku sempat ada komunikasi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berniat mengusungnya maju di Pilkada DKI Jakarta pada 2017 mendatang.

Namun jika harus memilih, aktor pemeran Naga Bonar tersebut lebih memilih ingin menuntaskan tugasnya di Jabar mendampingi Ahmad Heryawan.

“Mesti menepati janji kita, saya lebih baik menyelesaikan tugas di Jabar,” ujar pria yang biasa disapa Demiz di Gedung DPRD Jabar.

Namun, dia tidak bisa memprediksi proses politik yang bakal berlangsung di masa depan. Demiz sendiri berprinsip seperti air mengalir dalam menghadapi segala situasi yang menimpanya.

“Saya ngalir aja, enggak tau proses politik dan realitas seperti apa. Jadi Ketua RT juga hayu, yang penting langkah kita bermanfaat bagi publik,” katanya.

Selain dengan PKS, dia mengaku telah melakukan komunikasi dengan partai lain. Tapi, aktor kawakan ini belum bisa menjelaskan secara rinci partai mana yang mendekatinya.

“Ada beberapa yang belum bisa saya sebut. Parpol sedang, tapi kalau ada tiga ya jadi gedekan,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPP PKS Bidang Wilayah Dakwah Banten, Jakarta, dan Jawa Barat Tate Qomaruddin mengakui pihaknya memunculkan Deddy Mizwar masuk dalam bursa dalam ajang Pilgub DKI Jakarta untuk melawan cagub petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Deddy Mizwar masuk juga. Teman-teman di Jakarta aspirasikan itu. Suara di internal seperti itu, obrolan DPP mungkin sudah dilakukan,” jelasnya.

Akan tetapi, nama Demiz bukan satu-satunya yang masuk dalam penggodokan bakal calon gubernur atau wakil gubernur. Nama lain juga mencuat seiring terus terjadi komunikasi yang intensif dengan berbagai piihak.

“Kalau di luar sebelumnya ada nama Ridwan Kamil namun mengundurkan diri. Kini tinggal Sandiaga Uno dan Adyaksa Dault,” ucapnya.

Menurutnya semua nama memiliki kans sama untuk didukung PKS asalkan memenuhi syarat dan layak memimpin Jakarta.

“Kita mencari sosok yang tegas tapi santun dalam menjalankan tugasnya serta punya rasa kasih sayang kepada masyarakat,” pungkasnya