Microsoft Akan Patenkan Kacamata Cerdas Berbasis Augmented Reality

by -6 views

Microsoft Akan Patenkan Kacamata Cerdas Berbasis Augmented Reality 

Jatinangorku.com – Tampaknya kacamata saat ini menjadi lahan baru untuk berkompetisi dalam perihal inovasi. Setelah sekian lama berada di pasar ponsel cerdas, saat ini, para pengembang berlomba untuk membangun perangkat cerdas lainnya, baik itu kacamata maupun jam tangan. Tidak sekadar inovasi, kompetisi untuk mendapatkan hak paten pun menyertai.

Salah satunya yang akan dilakukan oleh raksasa peranti lunak Microsoft yang mematenkan kacamata untuk aktivitas game berteknologi augmented reality. Hal ini dilakukan oleh Microsoft saat Google sedang melakukan pengembangan kontinu pada perangkat kacamata cerdasnya, Google Glass.

Seperti diberitakan oleh Mashable, produk yang dipatenkan ini menggabungkan teknologi augmented reality dengan fitur pengenal wajah dan perintah suara yang biasa digunakan untuk main game.

Meski demikian, pihak Microsoft belum melakukan klarifikasi soal berita yang beredar tentang rencananya membuat kaca mata cerdas berbasis augmented reality tersebut. Namun, tidak tertutup kemungkinan, kacamata akan menjadi ajang kompetisi inovatif baru oleh para raksasa digital.

Sumber : http://the-marketeers.com