Microsoft Donasikan Office 365 Untuk Organisasi Nirlaba

by -14 views

Microsoft Donasikan Office 365 Untuk Organisasi Nirlaba

Jatinangorku.com – Microsoft mengumumkan Office 365 tersedia gratis untuk organisasi nirlaba dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang memenuhi syarat di Indonesia melalui program donasi software. Program tersedia mulai tanggal 23 September di 41 negara di dunia termasuk Indonesia, dan akan tersedia di 90 negara pada bulan Juli 2014.

“Kami memberikan donasi kepada organisasi nirlaba dan LSM berupa akses ke sarana produktifitas dan kolaborasi yang berbasis cloud Microsoft terbaik di kelasnya, memungkinkan mereka untuk menghabiskan lebih sedikit sumber daya dan waktu pada IT dan fokus kepada misi mereka untuk menangani isu global,” kata Ruben Hattari, Corporate Affairs Director, Microsoft Indonesia, Rabu (4/12/2013). “Office 365 untuk organisasi nirlaba membebaskan mereka untuk lebih efektif dan efisien dalam pekerjaan yang mereka lakukan.”

Bonnie Mamuana, Business Group Head Microsoft menambahkan, Office 365 for Nonprofits untuk organisasi nirbala ini diberikan secara gratis, tidak ada batasan pengguna, dan memiliki fitur yang sama seperti Office 365 biasa. “Program donasi untuk NGO itu kita kasih office 365 gratis, tidak ada limitation sebanyak number of people in the organization, selama itu memenuhi kualifikasi persyaratan,” kata Bonnie.

Selama bulan Desember 2013 sampai dengan April 2014, Microsoft bekerjasama dengan mitra organisasi nirlabanya, ASEAN Foundation akan melakukan pelatihan kepada 365 organisasi nirlaba untuk mendapatkan teknologi komputasi awan Microsoft Office 356 for Nonprofits. ASEAN Foundation bertugas melatih para LSM untuk mendaftar dan memanfaatkan Office 365 dalam sistem IT mereka.

“Kami berencana untuk melatih LSM untuk mendaftar dan memanfaatkan Office 365 dalam sistem IT mereka serta kami telah menyertakan Office 365 untuk kurikulum pelatihan untuk UKM / pengusaha di Vietnam, Filipina, Thailand, dan Indonesia. Kami bermitra dengan LSM lokal untuk mendorong penggunaan Office 365, Hal ini diyakini bahwa Office akan memberikan dampak yang lebih baik dan nilai LSM untuk mendukung ekonomi lokal dengan biya minimum,” kata Ajie Wahidin, Programme Coordinator ASEAN Foundation.

Salah satu organisasi di Indonesia yang sudah memanfaatkan Office 365 for Nonprofits ini adalah Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Foundation. “Sekarang, kami sedang dalam proses melakukan migrasi dari sistem IT lama ke Microsoft Office 365. Dengan menggunakan Office 365 yang berbasis Cloud, kami dapat meningkatkan produktifitas dan efektifitas melalui kolaborasi yang lebih baik, serta memperluas layanan kepada komunitas dan individu baru yang membutuhkan tanpa harus memikirkan masalah infrastruktur TI yang cukup mahal dan kompleks bagi organisasi non profit,” ungkap Anton Suwoto, Head of Strategic Team to CYAB Foundation.

Sejak tahun 1982, Microsoft telah menyumbang USD 7,5 miliar dalam bentuk tunai, jasa dan perangkat lunak untuk puluhan ribu organisasi nirlaba di seluruh dunia. Pada tahun 2012, Microsoft menyumbangkan senilai lebih dari US 800 juta perangkat lunak untuk lebih dari 60.000 organisasi nirlaba globa. Di Indonesia sendiri, Microsoft telah menyumbangkan perangkat lunak senilai USD 1.070.230 untuk 13 LSM, dengan 1.478 lisensi pada 2013. Sementara pada tahun 2013 sampai sekarang, Microsoft telah menyumbangkan senilai USD 115.947 perangkat lunak untuk 3 LSM, dengan 188 lisensi.

Sumber : http://id.berita.yahoo.com/