Milad Ke-39 PT Ma’soem Grup Khitan 120 Anak dan Santuni 480 Yatim

by -214 views



JATINANGOR (GM) – Milad ke-39 PT Ma’soem serta haul ke-11 H. Ma’seom dan haul ke-5 Hj. Aisyah, ditandai dengan sejumlah kegiatan. Di antaranya gerak jalan santai, khitanan massal 120 anak, menyantuni 450 anak yatim piatu, dan penghargaan superpeduli bagi karyawan di linkungan PT Ma’soem.

Kegiatan yang melibatkan ribuan karyawan tersebut lebih semarak dibanding tahun sebelumnya dan dimulai sejak Sabtu (25/8) hingga Senin (27/8). Selain kegiatannya lebih banyak, seluruh karyawan pun mengikutinya.

Humas PT Al-Ma’soem Grup, Asep Dedi Suhendri di sela-sela khitanan massal dan pe,berian santunan di Dome Al-Ma’soem, Minggu (26/8) mengatakan, kegiatan kali ini memang semarak namun tetap penuh makna.

“Ke-120 anak yang dikhitan berasal dari keluarga miskin, warga Bandung dan sekitarnya. Even ini melibatkan 4 dokter dari Al-Ma’soem. Sementara 480 anak yatim piatu itu berasal dari 11 yayasan yatim piatu di Bandung dan sekitarnya, yang merupakan binaan Al-Ma’soem,” katanya.

Sementara salah seorang keluarga peserta khitan, Ii Budi (58), warga Cigending RT 04/RW 08 Ujungberung, Kota Bandung, menyampaikan terima kasihnya.

“Keluarga saya bisa dikhitan secara gratis berikut perawatan, bila diukur dari biaya tentu sangat besar. Ini harus dicontoh perusahaan lainnya,” katanya.

Hal senada disampaikan orangtua Azkar Nugraha (5,5), Ahmad Setiawan. “Untuk khitan tentu harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Jadi kegiatan Al-Ma’soem ini sangat berguna,” katanya. Selain itu, sebelumnya peserta khitan juga diajak bermain.

Sementara Senin (27/8) ini haul diisi dengan tablig akbar bersama K.H. Ali Mustofa Yakub (Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta), dilanjutkan silaturahmi dengan seluruh civitas pendidikan Al-Ma’soem.

Acara milad dan haul sendiri diharapkan terus menyeimbangkan faktor internal dan eksternal PT Ma’soem Grup.

“Menyeimbangkan unsur internal dan eksternal ini jadi tema dalam milad dan haul kali ini,” kata pimpinan PT Ma’soem Grup, H. Nanang Iskandar Ma’seom, S.E., M.S. dalam sambutannya di Dome Al-Ma’soem, Sabtu (25/8) malam.

Menurut Nanang, tanpa upaya penyeimbang, perusahaan akan sulit berkembang. “Jajaran PT Ma’soem Grup harus kompak dan kuat. Jika tidak, keberadaannya akan dipandang sebelah mata oleh masyarakat,” katanya.

(B.46)**