Mini Market Yang Beroperasi Di Wilayah Kab.Sumedang Dilarang Jual Bir

by -374 views

Jatinangorku.com – Puluhan mini market, yang beroperasi diwilayah Kab.Sumedang, dilarang menjual bir dan minuman yang mengandung alkohol lainnya. Kebijakan itu, dilakukan sebagai bentuk konkret pemerintah daerah dalam pencegahan dan pemberantasan minuman keras (miras).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kab.Sumedang, H.Asep Sudrajat, kepada galamedianews.com, Minggu (25/1/2015), mengatakan, peredaran miras dan jenis oplosan, belakangan sudah meresahkan warga dibeberapa daerah. Apalagi, tidak sedikit korban yang meninggal sia-sia, setelah melakukan pesta miras.

“Untuk itu, guna melakukan pencegahan dan pemberantasan miras, kami terus melakukan berbagai pengawasan diberbagai tempat yang dicurigai sering dijadikan transaksi penjualan miras,” tandasnya.

Disebutkannya, pihaknya akan menindak tegas terhadap siapapun, yang terbukti menjual atau mengedarkan minuman haram tersebut. Terlebih pihaknya telah memiliki payung hukum, yang menjadi dasar penindakan tersebut, yaitu Peraturan Daerah (Perda) Nomor 17 Tahun 2003, tentang larangan minuman keras. Dalam perda tersebut, pelarangan penggunaan alkohol suatu minuman, kadarnya nol persen.

Dengan demikian, sudah dapat dipastikan, semua minuman yang mengandung alkohol, dilarang diperedarkan atau diperjualbelikan di wilayah Kab.Sumedang. “Dengan merujuk Perda Nomor 17 itu, maka kami memiliki kewenangan untuk menyita atau mengamankan, jenis minuman yang mengandung alkohol, sekalipun minuman itu sudah berijin,” tandasnya.

Sumber : http://www.galamedianews.com/