Minimarket di Rancaekek Dirampok Lagi, Embat Dua Sepeda Motor dan Uang Tunai

by -42 views

ilustrasi-perampokan-jatinangor

RANCAEKEK (GM) – Kawanan perampok yang sasarannya minimarket kembali beraksi di wilayah hukum Polsek Rancaekek. Sebelumnya, aksi pencurian dengan kekerasan (curas) terjadi di Yomart Rancaekek 3. Kini giliran Indomart di Jalan Raya Bandung-Garut, Kp Cipasir, Desa Jelegong, Kec. Rancaekek, Kab. Bandung, yang Selasa (2/3) dini hari dijarah kawanan perampok

Dalam aksi curas yang pelakunya lebih dari 3 orang tersebut, kawanan perampok selain membawa dua unit sepeda motor milik penjaga minimarket dan uang tunai Rp 12 juta di laci kasir, juga mengambil barang-barang di minimarket tersebut.

Kasusnya kini ditangani Polres Bandung dan Polsek Rancaekek. Aparat memburu pelaku dengan memeriksa tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi. Namun hingga Selasa (27/3) petang para pelaku belum berhasil diringkus.

Berdasarkan informasi yang dihimpun “GM”, kawanan rampok beraksi sekitar pukul 01.00 WIB. Mereka datang ke minimarket yang buka 24 jam tersebut layaknya pembeli.

Saat itu, penjaga toko, Ismail (27) yang berada di kasir dan tengah membereskan barang-barang, langsung ditodong pisau oleh seorang pelaku. Ia kemudian diseret ke bagian belakang gudang bersama rekan penjaga toko lainnya, Aditya (17).

Setelah kawasan perampok melumpuhkan kedua penjaga minimarket tersebut, mereka begitu leluasa mengambil sejumlah barang-barang dan uang yang berada di laci kasir sebesar Rp 12 juta.

Bahkan, kawanan perampok itu pun menggasak dua sepeda motor beserta kunci dan STNK milik kedua penjaga toko tersebut, yakni Honda Beat milik Ismail dan Yamaha Yupiter MX Nopol milik Aditya.

Ditodong sajam

Salah seorang penjaga toko, Ismail di hadapan petugas menyatakan, kawanan rampok datang seperti calon pembeli lainnya. Namun betapa kagetnya ia saat salah seorang pelaku menodongkan senjata tajam dan menggiringnya ke gudang.

“Mendapat gertakan dan langsung ditodong sajam jelas saya menyerah dan saya lalu digiring ke dalam gudang. Setelah ada di dalam gudang ternyata, Aditya rekannya yang juga penjaga minimarket tersebut telah lebih awal digiring kawawan perampok,” kata Ismail di hadapan petugas penyidik Polsek Rancaekek.

Setelah kedua penjaga minimarket tersebut dilumpuhkan, pelaku lainnya dengan leluasa mengambil uang tunai di laci kasir sebesar Rp 12 juta dan barang-barang dagangan. Ismail mengatakan, perampokan tersebut begitu cepat dan diduga direncanakan.

“Jika kami berusaha berteriak, apalagi melawan, tidak menutup kemungkinan kawanan perampok tersebut akan membacok. Karena kami takut, ya akhirnya menyerah dan diseret ke gudang,” katanya

Sementara itu, Kapolsek Rancaekek, AKP Hartomo, S.H. didampingi Kanit Reskrim, Aiptu Edi Saefudin membenarkan, aksi curas di Indomart tersebut.

“Anggota kita tengah melakukan penyelidikan, termasuk mempelajari CCTV yang terpasang di sana,” kata Hartono.

Sumber : klik-galamedia