Minimnya Penerangan Jalan Umum Tikungan Cikuda Dikeluhkan Warga

by -65 views

Parabolicjatinangorku.com – Minimnya penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Raya Ir. Seokarno, tepatnya di tikungan Cikuda, Desa Hegarmanah, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang dikeluhkan para pengguna jalan. Saat malam jalur ini poek mongkleng.

Kepala Desa Hegarmanah, Ana Suhana membenarkan, tikungan Cikuda (arah Bandung menuju Sumedang) memang minim PJU.

“Minimnya PJU bisa mengundang kerawanan kecelakaan lalu lintas. 

Sudah banyak pengendara menjadi korban, bahkan ada yang meninggal,” kata Ana kepada wartawan di Jatinangor, Selasa (25/6).

Terkait minimnya PJU di tikungan tersebut, pihaknya sangat berharap instansi terkait di Pemkab Sumedang dan Pemprov Jabar segera menyikapinya. “Jika malam hari tikungan Cikuda benar-benar poek mongkleng,” katanya.

Hal senada dikatakan Kades Ciherang, Kec. Sumedang Selatan, Yusep Nugraha. Bahkan bukan hanya tikungan Cikuda, kawasan Cadas Pangeran minim PJU. Meskipun sudah ada sejumlah PJU, umumnya tidak berfungsi.

“Jika kondisi tersebut tetap dibiarkan, selain rawan kecelakaan lalu lintas, juga mengundang aksi kriminal. Kami berharap, PJU di Cadas Pangeran segera ditata dan diperbanyak agar warga dan pengguna jalan nyaman dan aman,” katanya.

sumber: klik-galamedia