Minta Dikembangkan Pariwisata di Kabupaten Sumedang, Dirut BIJB Temui Bupati

by -7 views
Minta Dikembangkan Pariwisata di Kabupaten Sumedang, Dirut BIJB Temui Bupati
Minta Dikembangkan Pariwisata di Kabupaten Sumedang, Dirut BIJB Temui Bupati

Minta Dikembangkan Pariwisata di Kabupaten Sumedang, Dirut BIJB Temui Bupati – Dirut Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Salahudin Rafi dan perwakilan PT Citra Karya Jabar Tol ( CKJT) menemui Bupati Sumedang Dr.H.Dony Ahmad Munir, di Gedung Negara, Selasa 22 September 2020.

Dalam pertemuan itu, Salahudin mengatakan, bandara tidak akan bangkit jika tidak ada tempat wisata di sekitarnya.

Kabupaten Sumedang sendiri memiliki banyak potensi wisata yang baik, meski perlu ditata kembali agar lebih menarik.

“Di seluruh dunia, majunya bandara karena ada dukungan dari sektor wisata. Hasil survei membuktikan 46 persen penumpang di Indonesia adalah perjalanan dinas, sekolah, dan bisnis. Sedangkan persentase paling besar adalah perjalanan pariwisata,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Dony Ahmad Munir mengatakan bahwa BIJB dan CKJT akan memberikan khasanah baru bagi pariwisata di Kabupaten Sumedang.

BIJB sudah menyiapkan beberapa konsep, ide, dan gagasan yang akan ditindaklanjuti bagi kemajuan Sumedang karena Sumedang sudah mendeklarasikan diri sebagai Kabupaten Pariwisata, yang tentunya harus didukung oleh aksesibilitas.

“Sudah jelas ada Bandara dan tol, aminitas dan atraksi. Untuk atraksinya tentu saja harus di-“branding” dengan baik. Setelah itu, kita bisa “advertising” dan “sharing”. Jadi rumusnya pas yaitu branding, advertising, dan sharing,” ujarnya.

 

Baca Juga :  Ramai-ramai Datangi Gedung DPRD, Apdesi Tagih Janji Bupati Sumedang

 

Bandara Kertajati ibarat Bandara Juanda yang berlokasi di Sidoarjo, tetapi justru Surabaya yang mendapatkan besar manfaatnya.

Sama halnya dengan BIJB. Lokasinya ada di Majalengka, tapi diharapkan Sumedang yang memperoleh manfaat besarnya.

Bahkan Direktur BIJB sudah mempersilakan apabila Pemkab Sumedang ingin menampilkan beberapa iklan di spot-spot yang ada di sana. Itu sudah disiapkan. Tinggal desainnya seperti apa.

“Bahkan untuk di kursi-kursi pesawat. Videonya kita buat yang bagus. Jadi sebelum berangkat, pesawat dari Kertajati akan menampilkan setidaknya beberapa wisata di Kabupaten Sumedang. Ini harus kita siapkan dengan profesional, kita akan sambut dengan konten-konten yang bagus,” imbuhnya.

 

 

 

Sumber : https://galamedia.pikiran-rakyat.com/