MNC tak Masalah Merugi Asal Miss World 2013 Sukses

by -54 views

MNC tak Masalah Merugi Asal Miss World 2013 Sukses

Jatinangorku.com – Butuh dana sekitar Rp 120 miliar untuk menyelenggarakan Miss World 2013 di Indonesia. Itu diungkapkan oleh Adjie S. Soeratmadjie, Head of Corporate Secretary RCTI, pada konferensi pers, akhir Juli 2013. Dana untuk ajang ini akan bertambah dengan pemindahan penyelenggaraan Miss World 2013 yang tadinya akan singgah di Jakarta dan Yogjakarta, namun harus direlokasi ke Bali karena keputusan pemerintah.

MNC merugi? “Iya,” jawab Hary Tanoesoedibjo, CEO MNC Group, saat konferensi pers di MNC Tower, Senin (16/9).

Sebenarnya, sebelum adanya relokasi, MNC sudah tahu penyelenggaraan Miss World 2013 akan membuat mereka merugi. Namun, MNC tetap melaju meski tak mendapat kucuran dana dari pemerintah yang seharusnya ikut andil seperti penyelenggaraan Miss World di negara lain.

“Tidak ada satupun yang berani megang Miss World di Indonesia karena jika mereka pegang, mereka akan rugi. Tiga tahun lalu saya ingin pemerintah ikut ambil bagian karena gimana pun juga pelaksanaan Miss World dilakukan oleh pemerintah karena unsur kepentingan bangsa lebih menonjol. Tapi saat itu pemerintah tidak memiliki anggaran,” ujarnya.

MNC tak masalah merugi asal tujuan mereka bisa tercapai yakni mengharumkan nama Indonesia ke mata dunia melalui Miss World 2013. “Ini pekerjaan besar bagi MNC dan tim pendukung. Ini lebih untuk mengangkat nama Indonesia ke internasional. Semua mata melihat Indonesia,” kata Hary.

Sumber : http://id.omg.yahoo.com