Mobil Murah Ayla Dijual, Bikin Kian Macet?

by -32 views
mobil-ayla
mobil-ayla

Jatinangorku.com – Sejak awal muncul wacana bahwa kalau mobil murah jadi diluncurkan, maka kemacetan akan kian parah karena disinyalir makin banyak orang yang membeli mobil. Hal ini pun menjadi semakin santer setelah Astra Daihatsu Motor meluncurkan Ayla.

mobil-ayla
mobil-ayla

Namun, pihak Daihatsu memberi pandangan tersendiri. Jika banyak dorongan untuk membatasi produksi mobil yang menjadi biang kemacetan, maka menurut Daihatsu itu bukanlah sebuah solusi. Pasalnya, keberadaan mobil murah juga berpengaruh positif terhadap perekonomian.

“Mobil hanya satu bagian dari penyebab kemacetan. Kalau yang lain bisa dibenahi, semestinya bukan (penjualan) mobil yang dihentikan. Produksi mobil itu sangat menunjang ekonomi nasional saat ini. Sehingga marilah kita melihat secara utuh, bukan sekadar dari satu sisi karena produksi mobil,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

Jalan akan semakin padat

Daihatsu Ayla akhirnya diluncurkan dengan harga menarik untuk tipe termurah (tipe D), yakni Rp 76.5 juta dan sudah termasuk pajak alias on-the road Jakarta.

Namun tipe termurah yang merupakan Astra Daihatsu Ayla D yang tanpa dilengkapi AC dan audio. Konsumen pun bisa bisa menambahkan sendiri perangkat-perangkat tersebut setelah membelinya.

 

 

Sumber : http://id.berita.yahoo.com