Mobil Operasional GMBI Ditinggal Pemilik di Jatinangor Sumedang, Diduga Takut Kena Razia

by -163 views
Mobil Operasional GMBI Ditinggal Pemilik di Jatinangor Sumedang, Diduga Takut Kena Razia
Mobil Operasional GMBI Ditinggal Pemilik di Jatinangor Sumedang, Diduga Takut Kena Razia

Pascaricuh massa GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) di Mapolda Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis (27/01/22) siang tadi, kepolisian dari Polres Sumedang melakukan razia massa GMBI di perbatasan Sumedang-Bandung, Kamis (27/01/2022) petang.

Dalam razia tersebut, petugas menemukan mobil operasional GMBI yang ditinggal oleh pemiliknya, di kawasan Cibeusi, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, tak jauh dari titik penyekatan massa GMBI oleh personil gabungan Polres Sumedang.

Diduga pemilik mobil operasional GMBI dengan nomor polisi B 1430 KIY dan stiker GMBI Jawa Tengah tersebut, takut dengan sweeping yang digelar petugas kepolisian.

Menurut ketua RT setempat, Nana, mobil tersebut ditinggalkan pemiliknya di lokasi parkiran ruko sejak pukul 14.00 WIB, ketika petugas kepolisian mulai melakukan penyekatan massa GMBI.

“tidak tahu kemana perginya pemilik mobil ini, tadi pas saya disini mobil tiba-tiba terparkir,” ujar Nana ditemui di lokasi.

sementara itu, pihak kepolisian Polres Sumedang masih mendata jumlah anggota GMBI Sumedang yang berangkat unjuk rasa dan ditahan di Mapolda Jabar.

“dari informasi sebanyak 200 anggota GMBI Sumedang turut serta dalam unjuk rasa di mapolda jabar,” ujar AKBP. Eko Prasetyo Robbiyanto, Kapolres Sumedang saat dikonfirmasi. Eko menambahkan, pihaknya berencana mendatangi sekretariat GMBI Sumedang di wilayah Kecamatan Paseh guna memastikan data.

“Sekarang seluruh jajaran bersiaga di sekretariat GMBI Sumedang, tindakan ini sesuai perintah dari Kapolda Jawa Barat,” Tambahnya.

Pantauan di lokasi perbatasan Sumedang-Bandung, mobil operasional GMBI yang ditemukan kosong tanpa pemilik diderek dan dibawa ke Polres Sumedang. (Lutfi/chm)

sumber: tvonenews