Moto X, Pendatang Baru yang Layak Diperhitungkan

by -21 views

Moto X, Pendatang Baru yang Layak Diperhitungkan

Jatinangorku.com – Moto X, smartphone baru besutan Motorola dan Google, menjadi perbincangan seru setelah CEO Google Eric Schmidt tertangkap kamera sedang menggunakan perangkat tersebut beberapa waktu lalu. Setelah melewati berbagai rumor tentang ponsel anyar ini, akhirnya pihak Motorola mengkonfirmasi Motox X bakal hadir ke publik mulai 1 Agustus mendatang.

Banyak pihak mengatakan Moto X sebagai ponsel cerdas yang layak diperhitungkan. Moto X merupakan karya pertama Motorola setelah diakuisi Google. Dengan kepemilikan oleh Google ini, dipastikan Moto X bakal mendapatkan keistimewaan dari Google untuk mendukung performanya. Hal yang sama sudah dilakukan melalui perangkat Nexus yang murni besutan oleh raksasa digital tersebut. Bahkan, seperti dibocorkan oleh Android Central, tampilan Moto X mirip dengan produk Google Nexus.

Dalam wawancara di awal tahun seperti yang dikutip dari Mashable, CEO Motorola Dennis Woodside membagikan sedikit rincian dari spesifikasi perangkat ini. Menurutnya, ponsel cerdas ini memiliki kemampuan sadar lingkungan dan beroperasi secara berbeda tergantung pada lingkungannya. Misalnya, ponsel akan bisa mempelajari apakah pengguna sedang mengendarai mobil atau tidak. Ketika mengendara mobil, pengguna akan disuguhi interaksi yang berbeda dari perangkat ini.

“Motorola selalu pandai mengelola daya pada perangkat. Tapi, kami juga benar-benar piawai dalam mengelola sensor. Kami tahu kapan ponsel ini berada di saku, di tangan Anda, atau kapan ketika digunakan untuk menggambil gambar atau merekam video,” kata Woodside.

Rumor lain mengatakan perangkat ini memiliki fitur yang selalu aktif untuk mendengarkan perintah yang diberikan penggunanya. Perangkat ini akan memiliki dual prosesor 1,7 Ghz dan kamera belakang 10 megapiksel.

Moto X boleh dibilang sebagai ponsel perdana hasil besutan Motorola dan Google yang akan diproduksi dari pabrik di Texas, Amerika Serikat, yang sebelumnya digunakan untuk pabrikan ponsel Nokia. Akun Twitter resmi Motorola juga mempublikasikan proses produksi di pabrik tersebut.

twitter moto x Moto X, Pendatang Baru yang Layak Diperhitungkan

Sementara itu, The Wall Street Journal melaporkan Moto X akan tersedia di pasar Amerika dengan menggunakan jaringan operator besar di sana, seperti Verizon, T-Mobile, AT&T, dan Sprint.

Motorola juga sudah menyiapkan halaman khusus di mana konsumen bisa mendaftarkan diri untuk menerima informasi terbaru, termasuk informasi pembelian, baik dari situs webnya atau di Google Play Store.

Penasaran? Tunggu saja 1 Agustus mendatang.

Sumber : http://the-marketeers.com