Motor Atlet PON Diembat Maling

by -35 views

Warga Lingkungan Angkrek dikejutkan kasus pencurian sepeda motor milik atlet PON Cabang Olahraga (Cabor) Paralayang asal Papua. Kejadian tersebut, terjadi dinihari tadi, Jumat (9/9) sekitar pukul 02.00.

“Benar, kita kehilangan satu unit sepeda motor Kawasaki Ninja RR nopol D 4287 ZBE milik rekan kita, Riyandika. Kejadiannya terjadi antara pukul 2 sampai 4 subuh,” ujar Steve Jumbon, rekan korban, ketika diwawancarai Sumedang Ekspres di tempat tinggalnya, lingkungan Angkrek, Kecamatan Sumedang Utara, Jumat (9/9).

Steve tak menyangka, pagar yang sudah dikunci rapat tersebut, bisa terbongkar. “Semalam itu, ada atlet kita yang menggunakan motor tersebut keluar, untuk berkunjung ke atlet Jawa Timur. Pulang dari berkunjung sekitar jam 9 malam, dan motor langsung diparkir di teras. Lalu, kita melakukan evaluasi sebentar sampai jam 23.00, dan setelah itu kita istirahat,” bebernya.

“Kemudian sekitar jam 05.00, salah satu atlet kita ini, kebetulan ada urusan keluarga di Bandung. Pas keluar, dia melihat posisi pagar rumah dalam kondisi terbuka. Padahal, semalam itu sudah kita kunci. Bahkan, selalu dicek sama rekan-rekan memastikan semuanya sudah terkunci,” tambah Steve.

Ketika ditanyai kepemilikan motor, Steve mengatakan, motor itu milik pribadi korban yang dibawanya dari Kota Bandung. “Pemilik motor adalah kelahiran Papua, cuman tinggal di Bandung karena ikut keluarganya yang pindah tugas ke Bandung,” sebutnya.

Pasca diketahui motornya sudah raib di embat maling, korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. “Kita sudah melaporkannya ke Polsek Sumedang Utara. Dan kini, korban sedang mengikuti proses tersebut di Polsek. Sementara kami, saat ini memang jadwal untuk latihan di Batu Dua, jadi tidak bisa menemaninya. Kami percayakan kejadian ini kepada pihak kepolisian,” tuturnya.