MUI Kab.Sumedang Dukung Pemberantasan Miras

by -49 views

Jatinangorku.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab.Sumedang, menudukung sepenuhnya, upaya aparat kepolisian dalam memberantasan peredaran miras (minuman keras), di tengah masyarakat.

“Sudah banyak korban yang berjatuhan setelah menenggak miras. Korbannya tidak hanya orang dewasa atau remaja, melainkan lansia dan anak-anak di bawah umur, seperti kasus yang terjadi kemarin. Oleh sebab itu, MUI Kab.Sumedang, mendukung sepenuhnya, langkah aparat berwenang, khususnya dari unsur kepolisian untuk memberantas peredaran miras di tengah masyarakat,” kata KH.Adam Malik, Ketua MUI Kab.Sumedang, Minggu (7/12/14), melalui telepon selulernya.

Menurutnya, miras lebih banyak mudaratnya dari pada maslahatnya. Misalnya saja, terjadinya suatu kejahatan atau perbuatan kriminal yang terjadi di tengah masyarakat, kerap pelakunya berada dala pengaruh miras.

“Langkah aparat penegak hukum itu dalam operasional tidak hanya mengurusi masalah miras saja, tetapi juga bentuk penyakit masyarakat yang lainnya, seperti praktek perjudian dan prostitusi. Tujuanya, agar kondusifitas di tengah masyarakat, bisa terjaga,” tandasnya.

Sumber : http://www.galamedianews.com/