Musik untuk Bakar Lemak

by -32 views

Jatinnagorku.com – Banyak orang yang menghindari tempat pusat kebugaran karena membosankan dan monoton. Hasilnya, banyak juga yang lebih memilih untuk menikmati olahraga di luar ruangan.

Mengutip dari thehealthsite, Senin (15/02), setelah banyak dilakukan seperti berjalan di treadmill atau melakukan latihan cardio lainnya, terkadang seseorang merasa bosan karena mengulangi aktivitas yang sama berulang-ulang.

Kemudian seseorang memilih untuk menjalankan aktivitas fisik di luar ruangan. Bantuan utama untuk membakar semangat adalah dengan memutar musik kesukaan. Nah, ini berfungsi untuk mengerahkan tubuh dan mencoba untuk mendorong kemampuan secara bertahap untuk meningkatkan stamina.

Dengan mendengarkan musik yang memiliki tempo tinggi selama berolahraga di luar ruangan, kita benar-benar dapat membakar kalori lebih banyak karena akan membantu kita untuk memerangi kelelahan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari olahraga kita, pilih setidaknya 15-20 lagu dengan beat cepat dan buatlah playlist. Setelah kita mulai dengan sesi latihan cardio, sebaiknya dipasang headphone dengan volume yang maksimal.

Kita akan melihat bahwa kita dapat berolahraga lebih lama dari biasanya dan bahkan menemukan diri kita yang sangat menikmati olahraga. Ingat untuk memiliki tempo yang tinggi dan lagu yang gembira di playlist, kita harus menghindari lagu-lagu lambat yang sedih dan romantis.

Perlu pula diperhatikan, jika kita olahraga di luar ruangan dengan menggunakan musik yang kencang di headphone, kita harus benar-benar sadar dengan lingkungan sekitar. Jagalah volume suara musik kita dan tidak terlalu kencang agar kita bisa benar-benar menguasai lingkungan. Ini sangat penting kita perhatikan jika berjalan di jalan-jalan atau jalan raya. Sekali lagi, agar kita menghindari mendengar musik terlalu kencang karena dapat mengakibatkan risiko kecelakaan.

Apabila kita seorang pemula, ada baiknya memulai dengan lari jarak pendek. Bukan apa-apa, stamina yang dimiliki harus pula diperhitungkan.

Kita bisa secara bertahap meningkatkan kecepatan dan jarak jika sudah terbiasa menjalankan aktivitas fisik tersebut. Kemudian, kita juga dapat memulai dengan sprint selama 2-3 menit dan secara perlahan-lahan meningkatkan waktu sprint tersebut.

Memang, olahraga ini tidak instan membuat tubuh kita langsing. Tetapi, teruslah berusaha untuk membuat tubuh lebih sehat dengan rajin berolahraga. Salah satu olahraga yang mudah adalah lari. (ing) Mia Ummi Kartikawati

Sumber : http://www.inilahkoran.com/