Nanang Ma’soem Dapat Penghargaan dari ICW

by -39 views

Nanang Ma’soem Dapat Penghargaan dari ICW

Jatinangorku.com – Bersamaan dengan peringatan 40 hari wafatnya H. Nanang Iskandar Ma’soem, Indonesian Corruption Watch (ICW) memberikan penghargaan kepada almarhum H. Nanang atas jasa-jasanya mendorong ICW agar tetap eksis memberantas korupsi di Indonesia.

“Penghargaan itu terkait pula dengan H. Nanang sebagai salah seorang pendiri ICW Jawa Barat,” ungkap ketua panitia, Asep Sujana, kepada “GM”, Selasa (19/8).

Menurut Asep, penghargaan diserahkan Deputi ICW, Selly Martini yang diterima putri sulung almarhum, Yenna Rohaniah Iskandar, S.Si., Apt., di Dome Al Ma’soem, Jalan Raya Cipacing Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang, Senin (11/8).

Kongkalikong

Dalam sambutannya, lanjut Asep, Selly mengungkapkan bahwa nilai penghargaan yang diberikan sebenarnya tidak lebih besar dari pengorbanan almarhum untuk mengembangkan ICW. Selly menganggap Nanang adalah pengusaha yang tidak suka kongkalikong dalam menjalankan bisnisnya.

“Beliau adalah sosok yang bersih dan antikorupsi. ICW merasa kehilangan atas kepergian beliau sehingga sangat pantas jika penghargaan ini diberikan kepadanya,” kata Asep mengutip kata-kata Selly.

Saat penghargaan diserahkan, imbuhnya, semua keluarga besar almarhum H. Ma’soem menghadirinya, dan disaksikan tokoh antikorupsi Teten Masduki, Ketua MUI Jabar K.H. Hafidz Usman, Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Prof. Dr. Didi Turmudzi, budayawan Acil Bimbo, dan tokoh masyarakat Jawa Barat lainnya.

Asep menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian acara dari silaturahmi Idulfitri dan haul H. Ma’soem serta Hj. Aisyah Ma’soem. Selain itu, peringatan 40 hari wafatnya H. Nanang Iskandar Ma’soem. Sebelumnya, kata Asep, juga turut dilaksanakan kegiatan sosial berupa khitanan masal yang diikuti 97 anak.

“Kegiatan lainnya sehari bersama duafa yang diikuti oleh 550 orang duafa dan pemeriksaan serta pengobatan gratis yang diikuti 350 orang,” pungkasnya.