NICE “A National Education Day” Photography Exhibits & Graffiti

by -91 views

NICE “A National Education Day” Photography Exhibits & Graffiti

Bulan Mei merupakan bulan pendidikan yang semestinya dijadikan momentum penting oleh seluruh rakyat Indonesia, terutama oleh generasi penerus bangsa. Melalui pendidikan, kita semua dapat melangkah untuk membangun negara kita Indonesia. Kita dapat memajukan negara kita disegala bidang sehingga tidak mengalami ketertinggalan dari negara lain. Karena kualitas pendidikan ditentukan dan ditunjukkan oleh kualitas sumber daya manusia.

Perlu banyak pihak yang berperan dalam penyaluran pendidikan di Indonesia salah satunya melalui pengembangan kreativitas. Pada dasarnya, pendidikan tidak hanya berpusat pada pengembangan kekayaan intelektual, seperti proses perubahan dari “tidak tahu” menjadi “tahu”. Melainkan tujuan utama dari proses pendidikan sejatinya lebih dari itu. Yakni pendidikan sebagai proses pengembangan kekayaan moral dan karakter masyarakat. Adapun karakter masyarakat dapat dibentuk melaui berbagai hal, tidak melulu melalui hal-hal akademis yang cenderung teoritis.

Oleh karenanya, mengingat kreativitas sebagai salah satu karakter yang perlu dibangun dalam proses pendidikan, kami mengadakan sebuah kegiatan yang mencoba mengkolaborasikan kreatifitas dan pendidikan. Serta mencoba menyampaikan realita dan pesan mengenai pendidikan negeri ini melalui kegiatan-kegiatan yang menunjang kreativitas pelajar.

Secara umum, kegiatan yang dinamai “Nations In Creativity and Education” (NICE), diselenggarakan dalam rangka penyampaian pesan mengenai realita pendidikan di Indonesia saat ini melalui media komunikasi yang unik dan kreatif. Acara yang diselenggarakan pada Kamis, 22 Mei 2014 ini akan memberikan pengunjung sebuah aksi luar biasa dari teman-teman komunitas Pensil Kertas Bandung, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Grafis Fikom (KGF) Unpad, juga teman-teman dari SMA se-derajat dari Kota Bandung, yang turut berpartisipasi dalam pembuatan street art. Selain itu, pesan pendidikan juga kami rangkum dalam sebuah pameran foto dari teman-teman UKM Sprektrum Unpad. Tidak hanya itu, acara yang berlangsung sejak pukul 13.00 s.d 17.00 ini dilengkapi dengan penampilan Stand Up Comedy yang tidak kalah serunya dalam menyampaikan pesan pendidikan Negeri ini. Untuk membuat pengunjung semakin terhibur, akan ada games seru, penampilan akustik dan penampilan Padja Dance. Mahasiswa dari Departemen Ilmu Informasi dan Perpustakaan kelas C angkatan 2012 ini juga akan menyulap area Gerbang Lama Unpad menjadi tempat dimana pengunjung akan terobati kerinduannya akan makanan-makanan tradisional ketika duduk di bangku Sekolah Dasar yang kini sudah jarang ditemui. Jadi, mari kita rayakan Hari Pendidikan Nasional dengan cara yang unik dan kreatif. Have a NICE day 😀