Nike + Move: Aplikasi ‘Motion’ Pertama iPhone 5S

by -44 views

Nike + Move: Aplikasi ‘Motion’ Pertama iPhone 5S 

Jatinangorku.com – Tidak tersedianya pre-order untuk iPhone 5S membuat calon pengguna sedikit kecewa. Tapi, Apple memiliki alasan khusus untuk masalah ini. Menurut kabar, Apple masih ingin memodifikasi iPhone 5S hingga dekat dengan kata ‘sempurna’ sampai tanggal peluncurannya. Penambahan berbagai aplikasi dan fitur adalah salah satunya tujuannya.

Akan hadir aplikasi motion pertama untuk ponsel Apple, khususnya iPhone 5S, bernama Nike + Move. Aplikasi ini adalah gabungan dari produsen perangkat olah raga, Nike, dengan pihak Apple. Nike + Move ini bisa digunakan untuk melacak aktivitas langsung permainan yang dilakukan pengguna atau teman mereka melalui tie-in dalam Nike Game Center 

Nantinya, Nike + Move akan memungkinkan pertandingan game jarak jauh antar sesama pengguna iPhone 5. Belum jelas apakah aplikasi ini termasuk aplikasi ‘bawaan’ atau unduhan. Tapi, Apple berjanji akan sesegera mungkin menyediakan aplikasi ini di App Store.

Selain aplikasi itu, iPhone 5 akan dibenamkan denghan sensor finger print TouchID, iTune Radio, dan dengan prosesor mutakhir A7. Harga iPhone ukuran 16GB  US$ 299 atau sekitar Rp 3 juta, dan untuk 32GB adalah US 399 atau sekitar Rp 4 jutaan. iPhone 5S baru akan mulai di pasarkan pada 20 Sepmtember 2013.

Sumber : http://id.berita.yahoo.com/