Nokia Mendominasi Pasar Windows Phone 8 Hingga Nyaris 90 Persen

by -13 views

Nokia Mendominasi Pasar Windows Phone 8 Hingga Nyaris 90 Persen

Jatinangorku.com – Menurut jaringan periklanan mobile AdDuplex, Nokia masih mengontrol mayoritas pasar Windows Phone 8. Tidak tanggung-tanggung, Nokia memiliki pangsa pasar 88,4 persen dari penjualan perangkat Windows Phone. Sepuluh teratas perangkat Windows Phone di China, semuanya buatan Nokia. Perangkat WP8 yang terjangkau Nokia Lumia 520 memiliki pangsa pasar 30 persen dari pasar Windows Phone di Amerika Serikat.

Dengan akan dirilisnya phablet pertama WP dari Nokia, Lumia 1520, bisa jadi dalam waktu dekat pangsa pasar Nokia akan mencapai lebih dari 90 persen. Apalagi divisi perangkat Nokia akan diakuisisi Microsoft, sehingga bisa jadi ke depannya Microsoft dan Nokia akan seperti Apple, merancang dan merilis hardware dan software sekaligus.

Data dari AdDuplex ini menunjukkan 30 persen dari perangkat Windows Phone 8 sudah menggunakan update GDR2. Update GDR3 sendiri rumornya akan datang bersama phablet Lumia 1520, menjadikan perangkat tersebut menjadi perangkat WP pertama dengan layar Full HD dan prosesor quadcore (kabarnya menggunakan Snapdragon 800).

Sumber : http://id.berita.yahoo.com