Nostalgia Anime Masa Kecil Yang Selalu Ditunggu di Hari Minggu

by

Nostalgia Anime Masa Kecil Yang Selalu Ditunggu di Hari Minggu

Jatinangorku.com – Saat masih kecil, kebanyakan dari anak-anak akan menyambut gembira hari Minggu. Mengapa? Tentu saja karena ada berbagai tayangan anime menarik yang kita nantikan setiap akhir pekan. Setiap Minggu pagi, entah sudah mandi atau belum, kita pasti sudah duduk manis di depan TV sambil nonton film-film kartun dan anime yang seru.

Siapa sih yang tidak ingat Sailor Moon atau Doraemon saat itu? Yuk kita nostalgia sejenak mengenang tayangan-tayangan anime favorit setiap Minggu pagi.

1. Doraemon

Foto dari Berbagai Sumber

Siapa yang tak kenal dengan tokoh serba bisa dan serba punya ini? Kucing ajaib bertubuh gembul nan menggemaskan dengan kantong ajaibnya, akan membawa kita pada berbagai pengalaman seru bersama seorang anak yang tidak terlalu pintar bernama Nobita. Doraemon masih sering ditayangkan hingga kini. Memang tokoh anime yang satu ini nggak ada matinya.

2. Remi

Foto dari Berbagai Sumber

Ini adalah anime yang populer di kala salah satu stasiun televisi menayangkan beberapa acara program yang bisa ditonton dengan kacamata 3D. Salah satunya adalah acara Remi ini. Remi adalah anime bertemakan keluarga mengenai petualangan seorang anak bernama Remi untuk bisa menemukan orang tua kandungnya. Remi biasanya ditemani beberapa ekor anjing dan mengalami banyak peristiwa dalam hidupnya. Anime ini termasuk anime mengharukan yang sering dinanti di hari Minggu.

3. Candy-Candy

Foto dari Berbagai Sumber

Candy-candy adalah salah satu anime tentang perjalanan seorang anak gadis pirang dengan pipi berjerawat bernama Candy. Kisah hidupnya tergolong berliku-liku dan panjang. Namun jalan ceritanya yang indah dan karakter-karakter yang cantik dan tampan membuat banyak anak perempuan jatuh hati pada anime ini dan emnantinya setiap hari Minggu. Bahkan, ada juga yang sampai membeli seri komik lengkapnya. Adakah di antara Anda yang menyukai anime ini, Ladies?

4. Wedding Peach

Foto dari Berbagai Sumber

Anda pasti tak lupa dengan karakter yang satu ini. 3 tokoh heroik cantik dalam pakaian pengantin dan bisa berubah kostum. Namun di dunia nyata, mereka adalah 3 anak sekolah biasa. Anime ini sangat stunning dan berkesan karena mengingatkan kita pada anime sejenis yaitu Sailor Moon. Apalagi musik soundtracknya yang hingga kini masih ada saja yang bisa menyanyikannya. Yah, karena saat itu musik soundtrack anime ini sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia sehingga kita bisa menyanyikannya.

5. Ranma 1/2

Foto dari Berbagai Sumber

Berikutnya adalah anime kocak tentang seorang laki-laki yang bila disiram air bisa menjadi seorang perempuan. Apalagi kalau bukan Ranma 1/2. Ranma adalah seorang anak lelaki yang bila disiram air akan berubah menjadi perempuan. Ternyata sang ayah juga tak kalah kocak. Saotome Genma bila disiram air bisa berubah menjadi panda besar dan tambun dengan mata yang nampak malas. Ranma 1/2 adalah perpaduan komedi romantis dengan seni bela diri yang menarik untuk ditonton anak lelaki maupun perempuan.

6. Sailor Moon

Foto dari Berbagai Sumber

Ini dia yang tak akan dilupakan oleh banyak orang. Sailor Moon, kisah tentang lima orang anak perempuan biasa yang bersekolah di Jepang namun bisa berubah menjadi prajurit Sailor. Nama mereka diwakili nama planet dan bulan. Kisah ini memikat hati anak perempuan karena kisah cinta gadis unyu dan ceroboh Usagi dengan pria tampan Mamoru serta berbagai petualangan mereka melawan musuh yang hendak menguasai bumi. Image Usagi dengan rambut kuncir duanya yang super panjang tidak mudah dilupakan oleh penontonnya. Semua pasti masih ingat pada, “..dengan kekuatan bulan, akan menghukummu.”

Nah, anime apa yang menjadi favorit Anda semasa kecil atau remaja? Sharing di sini yuk. Memang asyik ya mengenang tontonan masa kecil. Bila Anda belum puas bernostalgia dengan anime-anime di atas, coba bernostalgia dengan iklan jaman dulu yang unik dan ternyata aneh-aneh. Atau bernostalgia dengan para pemain telenovela masa sekolah dulu. Selamat bernostalgia, Ladies.

Sumber : http://www.vemale.com