Ombak Bukit Peninsula Bali, Ombak Terbaik di Dunia

by -135 views

Ombak Terbaik di Dunia

Jatinangorku.com – Keindahan alam Indonesia kembali menorehkan prestasi di mata dunia. Pantai-pantai di Semenanjung Bukit Peninsula, Balli, dinobatkan sebagai salah satu lokasi selancar terbaik dunia.
 

Di Semenanjung Bukit Peninsula, Bali, terbentang sejumlah pantai yang sempurna untuk serunya menunggang ombak. Gulungan ombak serta keindahan pantainya akan memuaskan hasrat setiap peselancar yang datang ke kawasan ini. Maka tidak mengherankan, National Geographic mendaulat Bukit Peninsula masuk dalam jajaran lokasi selancar terbaik di dunia atau World’s 20 Best Surf Towns.

 
 

Kegiatan selancar memang sudah tidak asing lagi di Pulau Dewata. Bahkan, sudah sering kawasan ini dijadikan tuan rumah kompetisi selancar, baik dalam lingkup nasional maupun internasional. Pantai Uluwatu, Pantai Padang Padang, dan Pantai Dreamland menjadi beberapa pantai favorit untuk selancar. Ombaknya yang menggulung sempurna menjadi salah satu alasan banyak peselancar datang.

 
 

Kawasan Bukit Peninsula tentunya kian menjadi tujuan peselancar yang sempurna karena didukung fasilitas wisata yang memadai. Hotel, tempat belajar selancar, restoran, kafe, dan tentunya kuliner khas Bali yang nikmat dapat dengan mudah ditemui di sini. Meskipun begitu, Bukit Peninsula lebih dekat dengan pedesaan dengan lansekap alam berupa tebing batu.

 
http://www.didunia.net/ 

Pantai-pantai ini memiliki gelombang ombak yang cocok baik bagi peselancar pemula maupun profesional. Pemandangan dari puncak tebing sangat memesona dan tampak lebih indah dengan deretan pura Hindu di atas bukit. Waktu berkunjung terbaik untuk bermain dengan ombak di pantai-pantai Bukit Peninsula adalah antara Mei sampai September, seperti dikutipIndonesiatravel.

Selain Bukit Peninsula, Lokasi berselancar terbaik dunia versi National Geographic, adalah Hanalei di Hawaii, Tofino di British Kolumbia, Taghazout di Morocco, Encinitas di California, Bundoran di Irlandia, Florianópolis di Brasil, Byron Bay di Australia, Biarritz di Prancis, Shonan di Jepang, Muizenberg di Afrika Selatan, La Paloma di Uruguay, Montauk di New York, Wrightsville Beach di Carolina Utara, New Smyrna Beach di Florida, Santa Cruz di California, San Sebastián di Spanyol, Nosara di Kosta Rika, Paia di Hawaii, dan Raglan di Selandia Baru.

Sumber : http://www.didunia.net