Operasi Rutin Jelang Ramadan

by -30 views

Jatinangorku.com – Jelang Ramadan dan Lebaran, Polsek Tanjungsari menggelar operasi rutin dan operasi patuh dengan sasaran titik rawan macet dan rawan kecelakaan. Aparat juga turut merazia minuman keras (miras) dan petasan.

Selain pengaturan kendaraan di jalur Jalan Raya Tanjungsari, ada juga perbaikan jalan berlubang dengan semen yang dicampur pasir dan batu. Tujuannya menciptakan rasa nyaman dan aman bagi para peng­endara. Apalagi volume kendaraan kian padat.

Kapolres Sumedang, AKBP Eka Satria Bhakti mela­lui Kapolsek Tanjungsari, Kompol Sujoto menga­takan, operasi ini wujud kepedulian kepolisian terha­dap fasi­litas umum. “Kami juga merazia miras dan petasan jelang Ramadan,” kata Sujoto kepada warta­wan di Jatinangor, Selasa (9/7).

Menurutnya, operasi rutin digelar untuk meminimalisasi tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Tanjungsari. “Kita sangat berharap warga berpuasa dengan nyaman, tenang, dan aman,” katanya.

Sujoto mengatakan, razia rutin akan ditingkatkan, khususnya di kawasan rawan kriminalitas demi kenyamanan menyambut bulan Ramadan. “Operasi mencakup berbagai permasalahan hukum, di antaranya premanisme, pengawasan terhadap tempat-tempat hiburan malam serta peredaran narkoba, minuman beralkohol, penjualan petasan, dan penyakit masyarakat lainnya,” tuturnya.

(B.115/B.105)**