Oppo N1: Smartphone Android Pertama Dengan Kamera Putar Dan Touch Panel

by -22 views

Oppo N1: Smartphone Android Pertama Dengan Kamera Putar Dan Touch Panel

Jatinangorku.com – Walau terhitung sebagai pemain baru di tanah air, Oppo cukup agresif untuk menghadirkan inovasi smartphone terbaru. Bertempat di Beijing, China, Oppo secara resmi merilis N1, smartphone Android tercanggihnya saat ini.

OPPO N1 3 Oppo N1: Smartphone Android Pertama Dengan Kamera Putar Dan Touch Panel smartphone news mobile gadget Oppo N1: Smartphone Android Pertama Dengan Kamera Putar Dan Touch Panel

Segudang inovasi baru diperkenalkan Oppo N1 yang membuatnya tampil beda dengan smartphone kebanyakan. Masuk dalam kategori phablet, Oppo N1 telah dilengkapi layar sentuh IPS 5,9 inci dengan desain bezel yang tipis. Layarnya telah memiliki resolusi Full HD dengan tingkat kerapatan pixel yang mencapai 373ppi. Sensitivitas layar juga amat tinggi sehingga Anda tetap dapat mengoperasikan layarnya saat menggunakan sarung tangan atau pena, mirip dengan Sony Xperia Z1.

Nantinya Oppo N1 akan tersedia dalam dua pilihan kapasitas, yaitu 16GB dan 32GB dan tanpa dukungan slot kartu memori microSD. Kinerjanya tentuk cukup menjanjikan, dengan adanya prosesor Qualcomm Snapdragon 600 1.7GHz Krait 300 dan GPU Adreno 320 serta RAM sebesar2GB.

Lalu inovasi apa saja yang dapat ditemukan di Oppo N1? Pertama yaitu sistem operasinya. Oppo N1 akan hadir dengan sistem operasi besutan Oppo sendiri yaitu Color OS yang berbasis Android 4.2 Jelly Bean. Oppo juga mengumumkan kerjasamanya dengan developer independen yang sangat populer di dunia Android, CyanogenMod, dan akan menyediakan Oppo N1 dengan OS dari CyanogenMod.

OPPO N1 1 Oppo N1: Smartphone Android Pertama Dengan Kamera Putar Dan Touch Panel smartphone news mobile gadget Oppo N1: Smartphone Android Pertama Dengan Kamera Putar Dan Touch Panel

Selain OS yang istimewa, Oppo memperkenalkan teknologi baru yang disebut O-Touch. Teknologi O-Touch ini merupakan panel sentuhan yang berada di bagian belakang Oppo N1. Dengan panel sentuh ini, pengguna dapat bernavigasi dengan beberapa perintah gestur seperti long press, sliding dan double tapping. Perintah gestur ini dapat digunakan untuk bernavigasi di Oppo N1 seperti misalnya mengendalikan kamera atau saat melakukan aktivitas browsing.

Sektor kameranya juga tidak kalah canggih. Oppo N1 hadir dengan kamera bergaya putar yang dapat diputar hingga 206°. Cukup berguna untuk mengambil foto diri atau melakukan panggilan video. Lensa pada modul kameranya ini hadir dengan desain yang mengemas 6 bagian lensa dan merupakan smartphone Android pertama yang mengusung desain tersebut. Sementara sektor sensornya, didukung oleh sensor CMOS 13 megapixel yang dipadukan dengan teknologi chip pencitraan digital terbaru buatan Oppo dan Fujitsu.

Anda pun tidak perlu khawatir dengan desain kamera putar yang diusungnya ini. Oppo mengklaim, modul kameranya telah di test daya tahannya hingga 100.000 kali putaran. Yang artinya, Anda dapat memutar modul kameranya 40 kali sehari selama 7 tahun. Sangat kuat sekali bukan?

OPPO N1 2 Oppo N1: Smartphone Android Pertama Dengan Kamera Putar Dan Touch Panel smartphone news mobile gadget Oppo N1: Smartphone Android Pertama Dengan Kamera Putar Dan Touch Panel

Untuk terhubung ke perangkat lain, Oppo N1 telah dilengkapi koneksi Wi-Fi, Bluetooth 4.0, dan NFC. Memotret juga akan lebih seru dengan adanya 2 aksesoris tambahan khusus untuk Oppo N1 yaitu lensa tambahan dan O-Click yang merupakan remote kendali untuk menekan shutter kamera.

Oppo N1 akan meluncur di negara asalnya, China, di bulan Oktober 2013 ini. Untuk saat ini belum ada info lebih lanjut kapan Oppo N1 akan hadir di Indonesia.

  Oppo N1
Layar IPS LCD 1920×1080 pixel, 373ppi
OS Color OS based on Android OS, v4.2 (Jelly Bean), Cyanogenmod based on AOSP
Kamera 13 megapixel F/2.0
Prosesor Qualcomm Snapdragon 600 Quad-core 1.7 GHz Krait 300
Konektivitas Wi-Fi 802.11, BT4.0, USB2.0, microUSB v2.0, USB OTG, NFC
Memori 2GB RAM
Kapasitas 16/32GB
Jaringan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 HSDPA 1900 / 2100
Dimensi 170.7 x 82.6 x 9mm
Bobot 213gr
Baterai Li-Ion 3610 mAh battery

Sumber : http://id.berita.yahoo.com/