OPSI 2013, Tiga Siswi Al-Ma’soem Masuk Final

by -17 views

OPSI 2013, Tiga Siswi Al-Ma’soem Masuk Final

Jatinangorku.com – Yayasan Pendidikan Al-Ma’soem (YPAM) di Jalan Raya Bandung-Garut, Desa Cipacing, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang kembali menorehkan prestasi membanggakan.

Sebelumnya tiga alumnus SMP Al-Ma’soem memperoleh beasiswa dari pemerintah Turki untuk belajar selama empat tahun di negara tersebut. Kini giliran tiga siswi SMA Al-Ma’soem masuk final pada ajang Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) 2013.

Humas Al-Masoem, Asep Dedi Suhendri, S.E. didampingi Direktur Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) YPAM, Ganjar Taufik, S.Pd. dan Kepsek SMA Al-Ma’soem, Udin Nashrudin, S.Si. kepada “GM” di ruang kerjamya mengatakan, ketiga siswi tersebut, yakni Arieffa Nabila M., Dinta Eka Patri, dan Wakilatul Hasanah.

“Dalam ajang OPSI 2013 tersebut ketiga siswi ini satu tim dari kelas XI akselerasi bidang IPS dan humaniora. Kita berharap mereka mampu berprestasi dengan meraih juara. Juaranya akan ditentukan awal Oktober mendatang,” terangnya.

Pada final OPSI 2013 yang diselenggarakan Kemendiknasbud di Jakarta tersebut, pihaknya optimistis bisa meraih prestasi terbaik. 

SMA Al-Ma’soem pun mengirim 10 siswa dan siswinya untuk lima tim dalam gelar poster dan presentasi hasil penelitian tahap II pada ajang Young Scienstists Competition (YSC) tingkat nasional 2013.

Mereka yaitu Judhistira N.J. dan Hamidam Irwan (tim 1 bidang fisika), Yasro Husaironi M. dan Galih Widi A (tim 2 bidang ekologi), Hanny Farhana dan Tias Ravena M. (tim 3 bidang fisika), Nur Ainun Afifah H. dan Lina Nafisah (tim 4 bidang ekologi), dan Lufhfiana Fitri G. dan Anissa Faradilla (tim 5 bidang ekologi).

Dikatakan Asep, ajang YSC 2013 digelar di Bandung pada 2 Oktober mendatang dengan penyelenggara Surya Institute dan Pudak Scientific.

“Untuk YSC 2013 kita optimistis akan meraih juara. Sebab di ajang yang sama baik di tingkat nasional dan dunia mereka mampu menorehkan prestasi,” katanya.

Pihaknya berharap prestasi ini menjadi motivasi bagi seluruh siswa SMP dan SMA Al-Ma’soem.

“Prestasi ini akan menjadi spirit bagi siswa lainnya dalam mengejar prestasi yang sama. Nama Al-Ma’soem pun terangkat,” katanya.

Sumber : http://klik-galamedia.com