Pamer Air Soft Gun, Pria Ini Ditangkap

by -15 views

Pamer Air Soft Gun, Pria Ini Ditangkap

Jatinangorku.com – Agung Didit, 48 tahun, ditangkap petugas buser, Satuan Reserse Kriminal Polisi Resor Bogor, karena membawa dan memamerkan senjata air soft gun, Jumat 6 September 2013.

Pria yang bekerja sebagai tukang las besi tersebut ditangkap saat tengah memperbaiki truk di bengkel las miliknya di kawasan Citeureup, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. “Dia kami amankan karena ada laporan dari warga yang sering melihat dirinya membawa dan memamerkan senjata setiap kali bekerja,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bogor Ajun Komisaris Didik Purwanto.

Dari tangan Agung, polisi menyita satu pucuk senjata pistol air soft gun jenis FN warna hitam berikut sarungnya. Polisi masih menyelidiki izin kepemilikan senjata itu. “Kami masih lakukan pemeriksaan, apakah yang bersangkutan memiliki surat izin kepemilikan senjata tersebut atau tidak,” ujar Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Didik Purwanto di Mapores Bogor.

Didik menambahkan, penyidik juga akan memeriksa lebih lanjut tentang motif dan tujuan kenapa yang bersangkutan membawa dan sering memamerkan senjata miliknya pada warga lainya. “Kami akan dalami motifnya dan apakah dirinya sempat menggunakan senjata itu untuk perbuatan yang melanggar hukum atau tindak kriminal,” kata dia.

Sementara itu, Agung kepada penyidik mengaku jika pistol air soft gun miliknya itu ia beli seharga Rp 3,5 juta dari seorang temannya di sekitar pasar Ciluar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. “Senjata ini saya beli enam bulan lalu, dan sekarang pelurunya ada di rumah, enggak saya bawa,” kata dia.

Menurut dia, air soft gun itu sengaja dibeli hanya untuk gagah-gagahan dan menjaga diri dan dirinya tidak mengetahui permasalahan perizinannya “Saya tidak punya maksud lain tujuan saya hanya untuk gagah-gagahan saja,” kata dia.

Sumber : http://id.berita.yahoo.com/