Para Rektor Perguruan Tinggi Jatinangor Bersilahturahmi di IPDN

by -82 views

 

Jatinangor, 3 April 2012)

Menindaklanjuti Forum Rektor Indonesia (FRI) yang berdiri pada tahun 1998 yang menghasilkan tiga butir agenda kerja strategis yang menjadi dasar bagi kontribusi FRI kepada bangsa yakni:

  • Melakukan kajian-kajian akademik untuk mencari alternatif pemecahan masalah bangsa secara lebih komprehensif melalui kelompok-kelompok kerja antar Perguruan Tinggi.
  • Mengajak segenap bangsa untuk bersama menciptakan tatanan kebangsaan dan kenegaraan yang mampu mengatasi tarikan-tarikan globalisasi dan sub-nasionalisme.
  • Menghimbau para penyelenggara Negara untuk kembali¬† kepada cita-cita pendiri bangsa, yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.

Sebagai upaya menciptakan kesinambungan kontribusi aktif Forum Rektor Indonesia, empat rektor dari perguruan tinggi yang berlokasi di sekitar Jatinangor yaitu Rektor ITB, Rektor UNPAD, Rektor IKOPIN serta Rektor IPDN mengadakan Silaturahmi dan Implementasi Kerjasama Perguruan Tinggi di Lingkungan Jatinangor guna membahas peran aktif perguruan tinggi dalam rangka berkontribusi kepada bangsa dan negara khususnya kepada masyarakat sekitar dengan mengembangkan ilmu pengetahuan dan inovasi baru serta mengimplementasikan kerja sama antar ke-empat perguruan tinggi tersebut. Selain itu, dalam forum tersebut juga dibahas mengenai pemecahan masalah terutama masalah yang dihadapi oleh masyarakat sekitar melalui langkah-langkah ilmiah sehingga tercapai solusi yang tepat dan baik bagi semua pihak.

Forum Rektor tersebut diselenggarakan pada hari Selasa tanggal 3 April 2012 bertempat di ruang VIP Rektorat IPDN Kampus Jatinangor. Pada forum tersebut juga dijadwalkan untuk mengadakan pertemuan satu bulan sekali yang dapat dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing perguruan tinggi tersebut serta tiga bulan sekali pertemuan bagi para rektor dari ke-empat perguruan tinggi tersebut.

Sumber : ipdn.ac.id

Humas, Admin Bag. Kerja Sama IPDN