Parfum Murah Sebabkan Alergi Kulit Parah

by -39 views

Parfum Murah Sebabkan Alergi Kulit Parah

Jatinangorku.com – Beberapa waktu lalu, sahabat kami mengeluhkan kulit pergelangan tangan dan leher yang merah dan gatal. Dia bercerita bahwa rasa gatal dan kulit merah terjadi setelah dia memakai parfum palsu yang harganya murah. Jangan sampai Anda mengalami hal yang sama.

“Saat banyak orang menikmati sensasi wangi parfum, beberapa orang yang lain bermasalah dengan reaksi yang ditimbulkan pada kulit,” ujar Jeremy Zeichner, MD, seperti dilansir olehReader’s Digest.

Hal ini biasanya terjadi pada parfum-parfum palsu (parfum suntik) atau parfum dengan harga murah yang banyak dijual online, di pinggir jalan bahkan mall. Parfum digunakan di daerah kulit yang lebih sensitif, misalnya leher dan pergelangan tangan. Hal inilah yang bisa menimbulkan reaksi alergi, misalnya kulit kemerahan, gatal dan rasa terbakar. Untuk parfum palsu yang dibuat dengan bahan keras, efek sampingnya bisa lebih parah.

Apa yang menyebabkan alergi pada parfum murah atau parfum suntik?

Anda tidak pernah tahu bahan-bahan kimia apa saja yang dicampur di dalamnya. Bahan pembakar seperti spiritus atau bahkan urine diketahui sebagai bahan yang digunakan pedagang parfum nakal. Bayangkan jika bahan-bahan yang tidak seharusnya ini Anda pakai di leher dan bagian kulit lain.

Hal berbeda tampak dari parfum asli, hampir tidak ada laporan yang menyebutkan adanya reaksi alergi pada pemakainya. Mengapa begitu? Karena parfum asli sudah melewati pemeriksaan ketat dan uji dermatologis, sehingga kemungkinan pemakainya mengalami reaksi alergi bisa diperkecil.

Karena itu ladies, hati-hati saat membeli parfum, terutama parfum palsu atau parfum suntik. Jika Anda merasa parfum asli terlalu mahal, masih banyak wewangian jenis eau de toilette atau cologne yang harganya lebih murah dan aman.

Sumber : http://www.vemale.com