Parkir Hati-hati dan Kunci Ganda Kendaraan! Jatinangor Sedang Rawan Maling

by

Jatinangor sedang tak aman dari pencuri kendaraan. Dalam sepekan terakhir, Polisi menerima tujuh laporan kehilangan sepeda motor.

Masyarakat diminta lebih hati-hati dalam memarkirkan kendaraan mereka, atau mengunci ganda kendaraan itu saat akan disimpan di garasi atau di rumah.

Kaposlek Jatinangor, Kompol Noor Jamil, mengatakan masyarakat agar lebih waspada itu karena para pencuri kendaraan memiliki berbagai cara untuk memuluskan aksi kejahatan mereka.

“Laporan dari masyarakat, sepekan terakhir ada tujuh kejadian curanmor, dan mayoritas kendaraan yang dicuri adalah kendaraan roda dua,” kata Noor Jamil di Mapolsek Jatinangor, Senin malam, 14 Januari 2019

Khusus bagi penghuni kamar kost, mengingat di Jatinangor banyak mahasiswa yang tinggal dengan mengontrak, Noor Jamil mengingatkan agar kendaraan diparkir di tempat yang aman dan mudah terawasi.

“Kepada para pengusaha kamar kost di Jatinangor untuk melengkapi atau memasang Closed Circuit Television (CCTV), sehingga jjika terjadi pencurian, rekaman CCTV setidaknya dapat membantu petugas kepolisian untuk mencari petunjuk yang mengarah kepada pelaku,” katanya.

 

 

 

Sumber : https://opsi.id