Parkir Liar Bikin Kesal Aparat Lamban Bertindak

by -27 views

Jatinangorku.com – Sejumlah masyarakat mengkritik beberapa titik di kawasan Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, yang kerap dijadikan area parkir liar karena sudah berdampak negatif. Mereka juga meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) segera menertibkan parkir liar, antara lain di Jln. Ir. Soekarno dan Jln. Cipacing.

Ketua Mahasiswa Pemuda Pancasila (Mapancas) Jatinangor, Obi Rohiman mengatakan, parkir liar sudah tidak wajar karena malah menghambat.

“Seharusnya, Pemerintah Kecamatan Jatinangor berkonsultasi dengan anggota DPRD Dapil 1 untuk membicarakan peraturan tentang parkir liar, apalagi sekarang parkir liar sudah marak dan mengakibatkan dampak yang negatif bagi warga,” kata Obi kepada “GM” di Jatinangor, Selasa (16/9).

Salah seorang warga, M. Sholeh (35) mengatakan, parkir liar yang berada di Jln. Cipacing sudah membuat kesal warga. Pasalnya, semenjak parkir liar tersebut ada, warga merasakan dampaknya yang sangat besar.

“Saya kesal pada orang yang memarkirkan mobilnya di jalanan. Malahan mobil mereka sampai malam tetap saja di situ. Bus yang mau menjemput para pegawai untuk berangkat kerja dan pulang kerja harus izin dulu pada orang yang sedang memarkirkan mobilnya. Bahkan, para pegawai pun suka mengeluh karena sering terlambat akibat terhalang,” ujar Sholeh.

Keterlambatan pemadam kebakaran (damkar) saat menangani kebakaran yang terjadi minggu lalu di Desa Cipacing, juga akibat mobil yang diparkir di jalanan.

“Hampir saja warga menggulingkan mobil yang terparkir di jalan, beruntung yang punya mobil cepat memindahkan mobilnya,” terangnya.

Kritikan pun dilontarkan Sekretaris DPC Partai Amanat Nasional (PAN), Hendrik. Menurutnya, orang yang memarkirkan mobil di Jln. Cipacing karena di sekitarnya tidak ada lahan parkir.

“Saya lihat hampir setiap hari mobil diparkir di kawasan itu. Warga memang sudah kesal, tetapi tidak dihiraukan. Saya minta ke anggota Pol PP di kecamatan segera menertibkan parkir liar yang ada di Jatinangor, khususnya di Cipacing,” ujarnya.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/