Parpol Khawatirkan Situasi Pemerintahan Sumedang

by -135 views

Parpol Khawatirkan Situasi Pemerintahan Sumedang

Parpol Khawatirkan Situasi Pemerintahan Sumedang

Jatinangorku.com – Sumedang – Sejumlah partai politik mulai mengkhawatirkan situasi pemerintahan di Sumedang. Pemerintahan di kota tahu ini dinilai sudah bercampur aduk dengan kepentingan politik partai.

Hal itu terlihat dari beberapa kali ulah Ketua Partai Demokrat Sumedang Ade Irawan yang kini menjadi Bupati Sumedang. Ade kerap kali memanfaatkaan momen pemerintahan untuk berkampanye memenangkan Partai Demokrat.

“Saya khawatir saja melihat pemerintahan di Sumedang yang sudah banyak direcoki dengan kepentingan parpol, terutama ulah bupati yang selalu memanfaatkan momen pemerintahan untuk bersosialisasi pemenangan partai. Dia memasang banyak alat peraga tanpa mempedulikan aturan,” kata Zulkipli M. Ridwan, Ketua Partai Hanura Sumedang, Minggu (23/3/2014).

Menurut Zulkipli, tindakan Ade sangat arogan dengan seenaknya mengendalikan bawahan-bawahannya untuk kemenangan partainya.

“Misalnya saja, Satpol PP Sumedang tidak diperintahkan untuk mencabut berbagai alat peraga yang melarang ketentuan, karena sebagian besar adalah milik partainya dia. Bupati bertindak arogan dan seenaknya,” ujar Zulkipli.

Ketua PDIP Sumedang Ineu Purwadewi menyebutkan, orang nomor satu di Sumedang itu kini telah banyak merebut momen pemerintahan demi kemenangan partainya.

“Caranya sungguh tidak etis karena mencampuradukkan kepentingan pemerintahan dengan politik,” kata Ineu yang menambahkan seharusnya bupati bisa memberikan teladan dan banyak berbuat baik untuk kepentingan rakyat.

Sekretaris Partai Golkar Sumedang Yogi Yaman Sentosa juga mengungkapkan hal yang sama. Dia menilai, seharusnya bupati memanfaatkan momen politik untuk berbuat sebaik-baiknya layaknya pemimpin.

“Saya kira itu lebih baik dan elegan,” ucap Yogi.

Beberapa bulan setelah pelantikannya, Ade dinilai gemar menyisipkan sosialisasi pemenangan parpolnya dalam acara pemerintahan. Hal yang kentara adalah dengan melakukan roadshow sosialisasi pembangunan pemkab 2014 ke berbagai desa.

Namun, iring-iringan kendaraan dominan dengan kendaraan berlabelkan Partai Demokrat. Di lokasi kunjungan, para kader Demokrat memasang umbul-umbul partai dan berbagai alat peraga kampanye para caleg Demokrat.

Sumber : http://www.inilahkoran.com/