Pasar Kaget Loji Jatinangor Semarak

by -256 views



JATINANGOR (GM) – Jelang Lebaran, Pasar Loji Jatinangor, Kab. Sumedang lebih semarak dibanding dengan hari Minggu pertama dan kedua puasa. Bahkan para pedagang sumringah karena bisa berjualan hingga pintu masuk kampus Unpad.

Pantauan “GM”, Minggu (5/8), ratusan pedagang yang biasa beraktivitas setiap hari Minggu itu leluasa menggelar dagangannya di depan pintu masuk kampus Unpad. Masyarakat menyerbu pasar kaget tersebut.

Berbeda dengan hari Minggu pertama dan kedua puasa, mereka berjualan agak di dalam sehingga sepi pembeli. “Kalau kita diizinkan berjualan seperti ini, tentu sangat berterima kasih karena bakal didatangi banyak pengunjung,” kata Erman (38), pedagang pakaian.

Menurut Erman, sejak dua pekan selama Ramadan pedagang Pasar Loji yang menggelar jualannya banyak yang rugi karena sepi pembeli. Mereka malas karena lokasi pasar dari jalan raya cukup jauh. “Kalau di sini tentu masyarakat mau datang,” ujarnya.

Sementara koordinator pedagang Pasar Loji, Karna Sukma mengatakan, lokasi berjualan yang agak ke depan ini memang permintaan pedagang. Namun pihaknya belum dapat memutuskan apakah ini hanya berlaku selama Ramadan. “Nanti kita akan berembuk lagi. Pasalnya, jika para pedagang berjualan agak jauh dari gerbang, pengunjung sepi. Para pedagang diberi keleluasaan untuk berjualan di depan kampus Unpad dan ITB selama Ramadan,” katanya.

sumber : klik-galamedia