Pasar Murah Digelar di Mapolda Jabar

by -36 views
Pasar Murah Digelar di Mapolda JabarPolda Jabar bekerja sama dengan Bulog Divisi Regional Jabar, menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Senin (22/5/2017).
“Pasar murah sebagai salah satu upaya preventif dan ‎preemtif dari satgas pangan (Polda Jabar), juga untuk memberikan kesejahteraan untuk masyarakat, sehingga masyarakat bisa mendapatkan barang (kepokmas) yang murah,” ujar Kapolda Jabar, Irjen Pol Anton Charliyan, usai membuka OPM.
Anton mengatakan digelarnya pasar murah ini juga mengantisipasi dan mencegah spekulan supaya tidak main harga kepokmas di pasar.
Kata dia, sekarang ada 30 titik OPM di jajaran wilayah hukum Polda Jabar yang terus akan dikembangkan. Dan, nantinya juga di lokasi TNI juga di pesantren-pesantren.
“Kami jamin, kalau harga (OPM) lebih mahal laporkan‎, ini akan diturunkan justru untuk mengendalikan fluktuasi harga pasar,” imbuhnya.
OPM yang di Polda Jabar ini bakal digelar hingga saat lebaran nanti. Anton mengklaim OPM yang digelar satgas pangan merupakan yang pertama di gelar di Indonesia.
Sementara itu Kabulog Divisi Regional Jabar, Abdul Muis mengatakan ‎gelaran OPM di Polda Jabar dengan jaringan polres-polres yang berada di wilayah hukum Polda Jabar.
“Nanti dropingnya (distribusi) OPM semua ini satu pintu, melalui Polda akan disuplai ke pasar-pasar,” tambahnya