Pasar Parakanmuncang Kian Kumuh, Bupati Sumedang Harus Segera Turun Tangan

by -122 views

Pasar Parakanmuncang Kian Kumuh, Bupati Sumedang Harus Segera Turun Tangan

Jatinangorku.com – Belum maksimalnya pelayanan publik di Kec. Cimanggung, Kab. Sumedang, termasuk kondisi Pasar Parakanmuncang yang kumuh dan kerusakan jalan alternatif, membuat anggota DPRD Kab. Sumedang, H. Dadang Rohmaman angkat bicara.

Endang-Sukandar-Bupati-Sumedang-Periode-2013-2018Menurut wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Kec. Jatinangor dan Kec. Cimanggung ini, layanan publik di Kec. Cimanggung harus ditangani. Termasuk kemelut pembangunan Pasar Parakanmuncang. Bupati Sumedang, H. Endang Sukandar harus segera turun tangan.

“Kita prihatin, pembangunan Pasar Parakanmuncang hingga saat ini baru wacana. Ditambah pro kontra yang ditimbulkannya. Untuk itu, kita berharap Bupati turun tangan,” kata Dadang kepada “GM”, Minggu (8/9).

Menurutnya, jika Bupati dan dinas terkait membiarkan kemelut Pasar Parakanmuncang, dikhawatirkan terjadi konflik berkepanjangan. 

“Kita juga menyatakan, jika investor hanya omong doang, lebih baik mundur. Beri kesempatan investor lain yang lebih siap. Pembangunan Pasar Parakanmuncang ini hanya angin surga saja,” katanya.

Karena polemik belum juga berakhir, dalam waktu dekat pihaknya akan meninjau lokasi pasar dan mencari data dari para pedagang. Selanjutnya mendesak Bupati dan dinas terkait di Pemkab Sumedang segera menangani.

Pelayanan publik di Kec. Cimanggung, belakangan menjadi pembahasan, di antaranya kerusakan jalan alternatif Parakanmuncang dan kian kumuhnya Pasar Parakanmuncang.

Meski Jalan Raya Parakanmuncang sempat diperbaiki, namun kondisinya masih amburadul. Begitu pula Pasar Parakanmuncang, pembangunannya hanya wacana. Selain itu, sejumlah desa di Kec. Cimanggung seperti Desa Cihanjuang dan Desa Sindangpakuon kekurangan air bersih.

Persoalan infrastruktur di Kec. Cimanggung tersebut terungkap pada silaturahmi yang diikuti sejumlah tokoh masyarakat, BPD, aparat desa, dan unsur kecamatan di Masjid Al Ikhlas, Dusun Kolewang, RT 02/RW 13, Desa Sindanggalih, Kec. Cimanggung, Jumat (30/8). 

Kasi Sosial Kec. Cimanggung, H. Agus Munajat mengatakan, mereka bertemu untuk menyampaikan unek-unek dan harapan terkait kondisi pasar dan Jalan Raya Parakanmuncang.

Sumber : http://klik-galamedia.com